FOLLOW US:


David de Gea Sudah Sepakati Kontrak Baru di MU?

11-03-2019 15:27
David de Gea Sudah Sepakati Kontrak Baru di MU?
David De Gea © AFP

Bola.net - Manchester United dikabarkan akan segera memberikan kabar baik kepada para fans klub. Dalam waktu dekat ini, United akan mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan kontrak baru dengan David de Gea.

David de Gea adalah satu dari beberapa pemain bintang United yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2018/19. Dan, sejak awal, nama De Gea masuk dalam prioritas yang akan mendapatkan kontrak baru dari manajemen.

Meskipun masuk dalam prioritas klub, tapi negosiasi dengan pihak De Gea tidak berjalan mulus. Sebab, penjaga gawang asal Spanyol tersebut meminta kenaikan nominal gaji karena selama ini sudah tampil apik.

Berapa gaji yang didapat oleh De Gea hingga akhirnya sepakat dengan kontrak baru di MU? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Dapatkan Gaji Tinggi

David de Gea saat ini menjadi salah satu pemain dengan nilai gaji paling tinggi di Manchester United. Tapi, bukan yang paling tinggi. Penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut mendapatkan gaji senilai 200 ribu pounds dalam setiap pekan dari United.

De Gea ingin gaji yang lebih besar jika United berniat memperpanjang kontraknya. Dan, seperti dikutip dari The Sun, United pun menyanggupi keinginan dari eks penjaga gawang Atletico Madrid. United memberikan gaji yang lebih besar pada De Gea.

Setan Merah dikabarkan memberikan gaji senilai 250 ribu pounds setiap pekan pada De Gea. Nilai tersebut hanya kalah dari gaji yang diterima oleh Alexis Sanchez di United.

Masih dikutip dari The Sun, De Gea pun sudah sepakat dengan nilai tersebut. Bahkan, De Gea sudah membocorkan kepada rekan-rekannya bahwa dia telah mencapai kesepakatan kontrak baru dengan United dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat ini.

2 dari 3

Tugas MU Belum Berakhir

Sebelumnya, Manchester United juga telah merampungkan kontrak baru untuk sejumlah pemain pilarnya. Anthony Martial, Phil Jones hingga Chris Smalling telah mendapat kontrak baru. Kontrak lama ketiga pemain akan habis pada akhir musim 2018/19.

Namun, bukan berarti tugas United soal perpanjangan kontrak pemain sudah usai.

Masih ada nama Ander Herrera yang juga bakal habis masa kontraknya pada akhir musim. Herrera jadi andalan sejak United dilatih oleh Ole Gunnar Solksjaer. Ada juga nama Andreas Perreira, Juan Mata dan Antonio Valencia yang durasi kontraknya bakal tuntas pada akhir musim.

3 dari 3

Berita Video

Berita video MotoGP Qatar 2019 yang berlangsung sengit antara Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso.