FOLLOW US:


David Silva: Man City Tak Pakai Tiki-Taka

30-08-2016 02:40

 | David Silva

David Silva: Man City Tak Pakai Tiki-Taka
David Silva dan Kevin De Bruyne © AFP
Bola.netBola.net - David Silva menegaskan bahwa gaya permainan Manchester City bukanlah tiki-taka. Meski pelatih City saat ini, Josep Guardiola adalah sosok yang mempopulerkan tiki-taka dalam satu dekade terakhir, namun City dianggap sudah memiliki gaya permainan sendiri.

Man City menunjukkan permainan satu-dua sentuhan yang memikat pada babak pertama pertandingan melawan West Ham. Mereka tampil sangat dominan dan mampu menciptakan banyak peluang emas.

Namun Silva menegaskan bahwa proyek Manchester City bertujuan untuk membangun sesuatu yang berbeda dari Barcelona atau Bayern Munchen, klub Guardiola sebelumnya. Sebagai indikasi awal, City bukan cuma bagus dalam mendominasi ball possession, tapi juga piawai melakukan serangan balik.

"Kami memiliki gaya kami sendiri. Di City, kami memiliki pemain yang bisa menguasai bola. Kami juga punya banyak pemain cepat yang bisa melakukan serangan balik," terang Silva kepada Express.

City sendiri sudah berhasil meraih tiga kemenangan dalam tiga laga awal Premier League musim ini. Mereka berbagi hasil sempurna itu bersama Manchester United dan Chelsea.