FOLLOW US:


De Bruyne Klaim Sudah Berhasil Lampaui Rekor Assist Thierry Henry

27-07-2020 18:23

 | Dimas Ardi Prasetya

De Bruyne Klaim Sudah Berhasil Lampaui Rekor Assist Thierry Henry
Kevin De Bruyne mencetak gol bagi Manchester City di laga lawan Norwich City. © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mengklaim ia sebenarnya sudah melampaui rekorThierry Henry dalam urusan assist.

Klaim tersebut ia lontarkan setelah City bermain melawan Norwich City, Minggu (26/07/2020). Saat itu De Bruyne mencatatkan satu assist bagi terciptanya gol Raheem Sterling.

Satu assist itu membuatnya kini mengoleksi 20 assist. Dengan demikian ia telah menyamai rekor assist yang sebelumnya dicetak oleh legenda Arsenal, Henry.

Akan tetapi usai pertandingan De Bruyne sedikit berang. Ia merasa bahwa jumlah assistnya sebenarnya lebih banyak dari Henry.

1 dari 2

Klaim De Bruyne

Kevin De Bruyne merasa bahwa pihak Premier League telah 'merampok' dua assist darinya. Kedua assist itu ia cetak di laga kandang dan tandang melawan Arsenal.

Saat itu assistnya tidak dianggap karena sebelumnya sedikit berbelok arah karena menyentuh pemain The Guners. De Bruyne lantas bersikeras menganggap assist itu tetap miliknya.

"Saya punya dua assist lagi," ketus De Bruyne seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kalian mengambil dua [assist] dari saya. Saya masih mengklaim yang itu! Bagi saya, saya sudah di atas [rekor Henry]," klaimnya.

2 dari 2

Kredit untuk Rekan Setim

Kevin De Bruyne kemudian memberikan kredit atau pujian kepada rekan-rekan setimnya. Sebab tanpa mereka, ia tak bakal bisa mengukir rekor assist itu.

"Seperti itulah adanya. Saya butuh rekan setim saya, karena jelas saya membantu mereka menciptakan [peluang] untuk mencetak gol," ucapnya.

"Jika mereka mencetak gol maka saya akan mendapatkannya [assist]. Itu menyenangkan untuk dimiliki, dan senang memilikinya dengan Thierry," tandas De Bruyne.

Kevin De Bruyne musim ini masih memiliki kesempatan menambah koleksi assistnya bagi Manchester City. Sebab timnya masih akan bermain melawan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

(Manchester Evening News)