FOLLOW US:


De Bruyne Merasa Pesta Juara City Dirusak Liverpool

19-04-2018 14:57
De Bruyne Merasa Pesta Juara City Dirusak Liverpool
Manchester City © AFP

Bola.net - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne baru-baru ini mengungkapkan bahwa menyandang status juara Premier League masih terasa belum nikmat karena Liverpool.

The Reds, julukan Liverpool, merupakan perusak mimpi Manchester City menjuarai Liga Champions musim ini. Tim asuhan Jurgen Klopp itu menyingkirkan The Citizens di babak perempat final Liga Champions.

Liverpool berjaya dalam dua pertemuan. Pada leg pertama di Anfield, The Reds menang telak 3-0. Alih-alih balas dendam, Manchester City malah kalah 1-2 dari Liverpool pada leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium.

"Tentu saja itu menjadi luka tersendiri. Namun, saya pikir kami memainkan beberapa pertandingan hebat di Liga Champions, kami tidak jauh tertinggal," ujar gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, dikutip dari situs resmi klub.

De Bruyne mengakui, kekalahan dari Liverpool di perempat final Liga Champions menjadi satu-satunya hal negatif dari performa Manchester City musim ini.

"Mungkin kami tidak lolos, tapi ada penampilan yang Manchester City tunjukkan bisa melakukan sesuatu yang spesial di masa depan," ucap De Bruyne menegaskan.


Rahasia Manchester City


De Bruyne mengungkapkan rahasia keberhasilan Manchester City musim ini. Pemain Timnas Belgia itu mengatakan, tim sudah melakukan pembelian yang tepat di bursa transfer musim panas.

"Klub telah merencanakan ini (perekrutan pemain muda) dan kami ingin membuat sukses berkelanjutan itu terjadi sekarang. Bukan kebetulan jika tipe pemain yang didatangkan dalam satu hingga dua tahun terakhir berada dalam rentang usia yang sama dan kami ingin membangun grup ini bersama," kata De Bruyne.

"Perasaan di antara skuat ini sangat hebat. Kami sangat menikmati musim ini tetapi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan jika kami ingin mencapai lebih banyak hal di masa depan," beber mantan pemain Chelsea tersebut.


Manchester City Fantastis


Manchester City merengkuh gelar Liga Inggris musim ini dengan catatan fantastis. Mereka unggul 16 poin dari Manchester United, mencatatkan 18 kemenangan beruntun dari Agustus hingga Desember, yang menjadi rekor baru di Liga Inggris.

Tim besutan Pep Guardiola itu tak tersentuh di puncak klasemen selama 240 hari. Mereka juga kini menyejajarkan diri dengan Manchester United.

Memastikan gelar dengan lima laga tersisa, The Citizens menyamai rekor Manchester United. Setan Merah pernah mencatatkannya dua kali, yakni pada musim 1907/08 dan 2001/02.

Akhir pekan ini, Manchester City akan Swansea City di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League.(lip6/dzi)


Sumber: Liputan6.com