Deadline Day Transfer, Apa yang Bisa Diharapkan Chelsea dari Saul Niguez?

Richard Andreas | 1 September 2021 11:32
Saul Niguez (c) Saul Niguez Official Twitter

Bola.net - Chelsea membuat kejutan di deadline day bursa transfer, 31 Agustus 2021. The Blues menuntaskan transfer pinjaman Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Sekilas keputusan ini tampak ceroboh. Saul bukan target Chelsea sejak awal. The Blues mempertimbangkan perekrutan ini karena Saul yang bersikeras meninggalkan Atletico.

Meski begitu, Chelsea dikenal sebagai klub cerdik di bursa transfer. Seharusnya pembelian Saul termasuk salah satunya, bukan keputusan ceroboh.

Saul akan memperkuat lini tengah Chelsea. Pertanyaannya, apa yang bisa dia berikan untuk Thomas Tuchel?

1 dari 3 halaman

Pemain serbabisa

"Dia adalah pemain serbabisa, bagus di udara, tembakan jarak jauh yang kuat, pekerja keras tak kenal lelah, pemain muda dengan pengalaman luar biasa," ujar Diego Simeone, pelatih Atletico.

Ucapan Simone di atas sudah cukup merangkum kemampuan Saul. Dia adalah pemain unik yang bisa mengisi banyak posisi.

Saul bisa bermain di mana pun tim membutuhkannya: wing-back, bek kiri, gelandang kiri, gelandang kanan, sebagai gelanadng no.6 atau no.8, bahkan sesekali jadi penyerang.

Masalahnya, musim lalu Saul tidak banyak bermain karena Simeone memilih trio Llorente-Koke-Lemar. Saul justru sering jadi pemain tambalan ketika tim membutuhkannya.

2 dari 3 halaman

Tantangan untuk Saul

Aksi Saul Niguez bersama Atletico Madrid pada pekan ke-1 La Liga 2021/2022 melawan Elche (c) AP Photo

Chelsea membutuhkan gelandang sentral keempat. Karena Declan Rice alot, mereka memandang Saul sebagai alternatif yang tepat.

Pertanyaannya, jika Saul adalah pemain serbabisa, mengapa Atletico membiarkannya pergi? Jawabannya sederhana, Saul tidak puas dengan perlakuan musim lalu dan dia yakin bisa mendapatkan kesempatan lebih baik di klub lain.

Di Chelsea, Saul akan bermain sebagai gelandang sentral, posisi yang seharusnya. Datang ke Chelsea akan jadi tantangan baginya, dia harus mendobrak trio Kante-Jorginho-Kovacic.

3 dari 3 halaman

Cover untuk Kante

Satu yang pasti, Saul akan jadi pelapis Kante yang sangat bagus. Dia gelandang yang lihai membaca pola serangan lawan dan mencoba memotongnya sebelum situasi jadi berbahaya.

Saul pemain cerdas, tahu cara memilih posisi dan mempertahankan bola. Dia akan jadi pemain penting dalam gaya main Chelsea di bawah Tuchel musim ini.

Sumber: Football London

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR