FOLLOW US:


Dean Henderson Bikin Blunder Karena Jarang Dimainkan Ole Gunnar Solskjaer?

18-12-2020 13:25

 | Ari Prayoga

Dean Henderson Bikin Blunder Karena Jarang Dimainkan Ole Gunnar Solskjaer?
Kiper Manchester United, Dean Henderson memungut bola dari gawang dalam laga versus Sheffield United, Jumat (18/12/2020) © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Inggris, Michael Owen menilai bahwa Dean Henderson melakukan blunder di Manchester United karena jarang dimainkan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Melawat ke markas Sheffield United, Solskjaer mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Henderson yang notabene musim lalu dipinjamkan ke The Blades.

Sayangnya, kepercayaan ini tak dijaga dengan baik oleh Henderson. Kiper 23 tahun itu melakukan blunder yang berujung gol pembuka tuan rumah ketika laga baru berjalan lima menit.

1 dari 2

Penilaian Owen

Ketika menganalisis gol David McGoldrick saat jeda turun minum, Owen pun menyebut bahwa Henderson bisa melakukan blunder karena jarang bermain.

“McGoldrick ke kiri dan dia ke kanan dan dia hampir membingungkan Henderson," ujar Owen ketika menjadi panelis di Amazon Prime.

"Saat Anda tidak bermain terlalu sering, detik-detik yang singkat itu membuat perbedaan besar.” tambahnya.

2 dari 2

Penilaian Paul Scholes

Sementara itu, panelis lainnya yang merupakan eks gelandang Manchester United, Paul Scholes lebih menyoroti kebangkitan Henderson usai blunder tersebut.

“Begitulah cara United memulai pertandingan. Mereka memulai dengan sangat buruk dalam beberapa pertandingan terakhir dan kemudian tampaknya bereaksi ketika mereka tertinggal 1-0,” tutur Scholes.

“Itu adalah gol kebobolan yang buruk, tetapi sejak itu mereka benar-benar bagus, terutama [Paul] Pogba di lini tengah. Pergerakan Anthony Martial dan Marcus Rashford sangat bagus dan saya pikir mereka layak untuk dua gol tersebut.”

Manchester United sukses mengandaskan Sheffield United dengan skor 3-2 yang membuat mereka melejit ke peringkat enam klasemen.

Sumber: Amazon Prime