FOLLOW US:


Defoe Berharap Bisa Main di Piala Dunia lagi

24-07-2017 14:08

 | Jermain Defoe

Defoe Berharap Bisa Main di Piala Dunia lagi
Jermain Defoe © AFP

Bola.net - Jermain Defoe berharap bisa kembali membela timnas Inggris dalam turnamen Piala Dunia yang akan berlangsung tahun depan di Rusia. Ia akan fokus bermain sebaik mungkin bersama timnya sekarang agar mimpinya tersebut terwujud.

Setelah meninggalkan Sunderland yang terdegradasi dari Premier League musim lalu, Defoe gabung dengan Bournemouth dengan gratis pada musim panas ini. Musim lalu, penampilan penyerang 34 tahun tersebut cukup bagus dengan catatan mencetak 15 gol di Premier League.

Pada bulan Maret kemarin, Defoe sempat mendapat panggilan masuk ke dalam skuat timnas Inggris yang ditangani Gareth Southgate. Dan dalam pertandingan menghadapi Lithuania di babak kualifikasi Piala Dunia, ia mengantarkan kemenangan The Three Lions dengan skor 2-0.

Defoe percaya bisa mendapat panggilan lagi jika bisa bermain bagus bersama Bournemouth musim depan. Terakhir kali tampil bersama Inggris di Piala Dunia di Afrika Selatan, Defoe ingin mengulang momen tujuh tahun lalu tersebut sebelum pensiun.

"Wajar jika menargetkan ke Piala Dunia," ucap Defoe seperti dikutip Soccerway.

"Setiap pemain Inggris ingin masuk dalam skuat tapi itu bukan kemauan sendiri, jadi Anda harus bermain bagus bersama klub Anda."

"Saya akan fokus melakukan itu lalu ketika mendapat kesempatan bermain di Piala Dunia lagi, itu adalah mimpi saya," sambungnya.

Bermain di Bournemouth akan menjadi tantangan baru bagi Defoe. Namun ia percaya bisa bersaing dengan pasukan Eddie Howe.

"Ini kompetisi yang bagus, dan itu yang Anda inginkan sebagai pemain."