FOLLOW US:


Dekati Ben Chilwell, Chelsea Tersandung Masalah Harga?

24-03-2020 11:00

 | Richard Andreas

Dekati Ben Chilwell, Chelsea Tersandung Masalah Harga?
Ben Chilwell menjadi andalan di posisi bek kiri Leicester City © AFP

Bola.net - Chelsea percaya diri bisa mendapatkan Ben Chilwell dari Leicester City. Peluang transfer ini terbuka, tapi ada kendala soal harga Chilwell yang mencapai 80 juta poundsterling.

Bos The Blues, Frank Lampard, dikabarkan sedang mengamati bursa transfer untuk mendatangkan pemain pertamanya ke Stamford Bridge. Lampard memulai kariernya musim 2019/20 dalam kondisi tidak ideal karena hukuman embargo transfer.

Sejauh ini dia bisa bertahan dengan mengandalkan pemain-pemain muda. Chelsea masih bisa bertahan di empat besar, meski mulai goyah beberapa bulan terakhir.

Kesulitan beberapa bulan terakhir itulah yang membuktikan bahwa Lampard membutuhkan amunisi untuk memperkuat skuad. Chilwell dianggap sebagai salah satu kandidat yang tepat.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sudah Pernah

Chilwell sudah pernah dihubungkan dengan transfer ke Stamford Bridge pada Januari 2020 lalu, tapi Chelsea memang lebih mungkin mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas.

Menurut laporan Metro, bek 23 tahun ini pun tertarik pindah ke Chelsea. Dia diyakini bakal mendapatkan sampai 65.000 pounds per pekan di Stamford Bridge, jumlah yang cukup besar.

Biar begitu, negosiasi antara kedua klub berjalan macet. Leicester memasang harga tinggi, sampai 80 juta pounds. Tim asuhan Brendan Rodgers ini pun telah membuktikan diri bahwa mereka berani bermain tangguh di bursa transfer.

2 dari 2

Muda dan Mahal

Sebagai contoh, Leicester pernah memaksa Manchester United mengeluarkan sampai 80 juta poundsterling untuk transfer Harry Maguire. Jumlah ini jelas besar, yang bahkan membuat Maguire jadi bek termahal di dunia.

Chilwell punya kemampuan sama hebatnya dan masih lebih mudah, jelas tidak mungkin Leicester melepasnya dengan harga murah. Paling buruk, Chilwell hanya selisih beberapa juta pounds dari Maguire.

Kendati demikian, harga pemain terbukti jarang jadi masalah untuk Chelsea yang sudah terbiasa membeli pemain mahal. Mereka juga punya Marina Granovskaia, direktur yang cukup lihai di bursa transfer.

Sumber: Metro