FOLLOW US:


Demi Chelsea Tembus Empat Besar, Frank Lampard Diminta Mainkan Kepa Lagi

03-02-2020 14:00

 | Richard Andreas

Demi Chelsea Tembus Empat Besar, Frank Lampard Diminta Mainkan Kepa Lagi
Kepa Arrizabalaga © AP Photo

Bola.net - Frank Lampard membuat keputusan berani dengan mencadangkan Kepa Arrizabalaga ketika Chelsea menyambangi Leicester City di Premier League akhir pekan lalu. The Blues dipaksa berbagi poin usai bermain imbang 2-2.

Ada pemandangan tidak biasa pada pertandingan tersebut, Willy Caballero dipercaya menjaga gawang The Blues. Keputusan Lampard mengejutkan, meski sebenarnya sudah diduga.

"Ini bukan akhir cerita. Kami harus kompetitif. Willy berlatih dengan baik, dia bertindak dengan baik dan dia bermain kontra Hull akhir pekan lalu. Saya memutuskan memilih dia," ujar Lampard di Chelseafc.com.

Keputusan ini lahir usai Kepa membuat beberapa blunder fatal pada sejumlah pertandingan. Kiper yang seharusnya jadi nomor satu justru bermain di bawah ekspektasi.

Lampard boleh jadi telah membuat keputusan berani, tapi bisa jadi justru merugikan Chelsea. Mengapa demikian? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Yakin

Keraguan terhadap keputusan Lampard itu disuarakan oleh analis ESPN FC, Shaka Hislop. Menurutnya, ketidakpastian posisi kiper adalah salah satu masalah besar yang bisa merugikan tim.

Jika ingin mengembangkan Kepa, Lampard seharusnya mengambil cara selain mencadangkannya.

"Dengar, saya tidak tahu diskusi macam apa yang dilewati Lampard dengan Kepa tentang situasi ini, tentang performanya. Namun, bicara dari luar, saya tidak yakin apakah keputusan ini bisa membuatnya jadi lebih baik," ujar Hislop.

"Saya tidak yakin bagaimana hal itu bisa mengembangkannya sebagai kiper. Dicadangkan pada pertandingan sebesar ini, dengan lampu sorot yang sedang mengincar Anda."

2 dari 2

Demi Empat Besar

Kepa boleh jadi masih perlu memperbaiki performanya, tapi Caballero tidak benar-benar lebih baik. Jika ingin mengamankan empat besar, Chelsea membuuthkan kiper terbaik mereka tampil konsisten.

"Ini adalah masalah yang harus diselesaikan Frank Lampard, sebab saya tidak bisa membayangkan bagaimana mereka mengarungi sisa musim dengan Willy Caballero dan tetap finis di empat besar," sambung Hislop.

"Dia mengeluhkan bursa transfer yang tidak bisa membuatnya memperkuat skuad, dan sekarang dia menepikan kipernya."

"Apa yang akan terjadi sampai akhir musim nanti, ketika pemain-pemain itulah yang seharusnya Anda andalkan," tandasnya.

Sumber: Chelsea, ESPN FC