FOLLOW US:


Demi Liverpool, Van Dijk Abaikan Ballon d'Or?

23-07-2019 14:30

 | Richard Andreas

Demi Liverpool, Van Dijk Abaikan Ballon d'Or?
Virgil van Dijk usai membobol gawang Newcastle © AP Photo

Bola.net - Virgil van Dijk mengakui mimpinya bakal terwujud jika berhasil mendapatkan Ballon d'Or, tetapi baginya yang terutama tetap membantu Liverpool meraih trofi. Van Dijk yakin The Reds yang sekarang sudah siap bersaing beberapa musim ke depan.

Musim 2018/19 lalu merupakan musim terbaik Van Dijk secara pribadi. Dia membantu Liverpool menjuarai Premier League, gagal tipis di Premier League, dan mencapai final UEFA Nations League bersama timnas Belanda.

Penampilan Van Dijk terus mengundang decak kagum. Kehadirannya begitu terasa pada permainan Liverpool. The Reds bisa bermain lebih tenang bersama Van Dijk.

Sebab itu, Van Dijk dianggap sebagai salah satu kandidat terbaik peraih Ballon d'Or 2019 nanti. Dia sebenarnya tidak terlalu mementingkan penghargaan itu, tetapi mau tak mau Van Dijk ikut merasakan semangat yang sama.

Bek terakhir yang meraih Ballon d'Or adalah mantan pemain Juventus dan Real Madrid, Fabio Cannavaro pada 2006 silam. Van Dijk berharap bisa mengikuti jejak legenda Italia tersebut.

"Jika orang-orang membicarakannya, anda tidak bisa berkata bahwa itu tidak memberikan dampak," buka Van Dijk kepada Sky Sports.

"Namun, itu adalah subjek diskusi yang di luar kontrol saya. Saya tidak bisa mengubah apa pun selain tetap fit, dan itulah situasinya."

"Meraih penghargaan seperti itu [Ballon d'Or] adalah mimpi setiap pesepak bola di dunia. Jika gagal mendapatkannya, anda harus menerima itu dan mencoba tampil lebih baik dari musim lalu," sambungnya

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Target Utama

Bagi Van Dijk, trofi Liverpool jauh lebih penting ketimbang Ballon d'Or. The Reds baru membuat langkah pertama mereka dalam usaha kembali jadi salah satu klub terbaik di Eropa, momentum itu harus dilanjutkan dengan trofi lainnya.

"[Mendapatkan Ballon d'Or] itu bakal fantastis, dan saya akan sangat bangga," imbuh Van Dijk.

"Namun, hal utama adalah fokus pada apa yang kami lakukan bersama-sama dan mencapai target yang lebih besar - yakni mendapatkan trofi lainnya bersama klub," tandasnya.