FOLLOW US:


Demi Potensi Terbaik, MU Harus Sering Mainkan Alexis Sanchez

25-06-2019 14:47

 | Asad Arifin

Demi Potensi Terbaik, MU Harus Sering Mainkan Alexis Sanchez
Alexis Sanchez, Chile © AP Photo

Bola.net - Legenda timnas Chile, Ivan Zamorano, meminta Manchester United untuk lebih sering memainkan Alexis Sanchez musim depan. Jika terus bermain, maka United bakal mengeluarkan potensi terbaik dari Sanchez.

Sejak bergabung pada Januari 2018 yang lalu, Alexis Sanchez dinilai belum menunjukkan performa terbaik di United. Musim 2018/19 menjadi mimpi buruk untuk pemain berusia 30 tahun tersebut.

Alexis Sanchez hanya mencetak satu gol saja pada musim 2018/19 di Premier League. Minimnya gol Sanchez tentu tidak lepas dari minimnya menit bermain yang didapatnya. Dia hanya sembilan kali tampil sebagai pemain inti.

"Apa yang terbaik untuk Alexis Sanchez adalah terus bermain, di mana pun dia bisa bermain. Entah itu di Manchester United atau di klub lain," ucap Ivan Zamorano seperti dikutip dari Ominsport.

"Baginya, yang terpenting adalah untuk tetap bersaing secara kompetitif. Saya berbicara berdasar pengalaman. Terkadang, ketika Anda berada di luar negeri dan Anda menjadi cadangan, sulit untuk kembali pada level terbaik," sambungnya.

Simak komentar lengkap Zamorano di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Bersama Chile Buktinya

Ivan Zamorano tidak asa bicara soal upaya untuk mengeluarkan potensi terbaik Alexis Sanchez. Pasalnya, itu sudah terbukti saat Sanchez bermain untuk timnas Chile. Dia mampu tampil bagus ketika memakai jersey merah timnas Chile.

"Anda sudah melihatnya. Sanchez sudah lama tidak bermain di Manchester United, tapi begitu dia mengenakan jersey timnas Chile, dia tampil bebeda. Seperti itulah yang kami sukai."

"Tidak peduli bagaimana pun Anda bersama tim, kami selalu berharap Anda memberikan yang terbaik untuk timnas Chile. Itulah yang sedang dilakukan Sanchez. Saya sangat senang melihat dia kembali mendapatkan levelnya."

"Dia menjadi bagian penting dari timnas Chile, dia kembali menjadi protagonis di Amerika Selatan," tandas Zamorano.

Alexis Sanchez sejauh ini telah mencetak dua gol untuk Chile di Copa America 2019. Sanchez juga sukses membawa La Roja lolos ke babak perempat final. Chile akan berjumpa dengan Kolombia pada babak ini pada 28 Juni mendatang.