FOLLOW US:


Desailly: Harapan pada Pogba Terlalu Tinggi sejak Awal

18-07-2017 01:46

 | Paul Pogba

Desailly: Harapan pada Pogba Terlalu Tinggi sejak Awal
Paul Pogba © Ist

Bola.net - Marcel Desailly mengatakan banyak orang yang terlalu berharap pada penampilan impresif Paul Pogba sejak gabung dengan Manchester United. Ia menilai Pogba masih butuh waktu untuk mencapai level terbaiknya.

Pogba gabung dengan Manchester United pada musim lalu dengan status pemain termahal di dunia. Pemain 24 tahun ditebus dengan harga 89 juta pound dari Juventus.

Pogba gagal membawa MU menjuarai Premier League pada musim perdananya. Penampilan gelandang asal Prancis tersebut juga masih belum konsisten.  Namun demikian, Pogba dan rekan-rekannya sukses menjuarai tiga gelar termasuk Liga Europa, EFL Cup, dan Community Shield.

Pada bursa transfer musim panas ini, MU dikabarkan tengah mencari pemain tengah lagi untuk menemani Pogba. Pemain Chelsea, Nemanja Matic, disebut menjadi incaran Jose Mourinho untuk bermain di Old Trafford musim depan.

Desailly melihat kedatangan Matic di MU akan baik untuk Pogba. Sebab dengan kehadiran gelandang bertahan seperti Matic, Pogba akan bisa lebih bebas meluapkan potensi yang dimiliki.

"Menurus saya kita memang berharap terlalu banyak padanya [Pogba] sejak awal, dia masih muda, ia baru berusia sekitar 24 tahun dan ia bukan playmaker dan ia masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan sistem Mourinho," ucap Desailly pada Omnisport.

"itulah kenapa mereka menginginkan gelandang bertahan yang baru, ia membutuhkan pemain yang bisa bertahan dengan sangat bagus, agar ia bisa mengekspresikan dirinya... muda, bertalenta, jangan pikirkan soal harga."

"Anda harus membayar sangat mahal untuk pemain sepertinya sehingga jangan lihat harganya, orang-orang harus sabar karena ia sangat bertalenta, ia akan membuktikan," jelas mantan gelandang timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia pada 1998 tersebut.
(oms/shd)