FOLLOW US:


Di Arsenal Hanya Jadi Penonton, Viviano Hengkang Dari London?

29-11-2013 15:53
Di Arsenal Hanya Jadi Penonton, Viviano Hengkang Dari London?
Emiliano Viviano © Arsenal

Bola.net - Banyak yang mempertanyakan keputusan Arsenal untuk mendatangkan Emiliano Viviano dengan status pinjaman dari Palermo musim ini. Kualitas pemain 27 tahun tersebut sebenarnya terlalu bagus untuk hanya dijadikan kiper ketiga. Namun Manajer Arsene Wenger tetap lebih mempercayai duet Polandia, Wojciech Szczesny dan Lukasz Fabianski sebagai dua kiper utama klub.

Benar saja, hingga pekan ke dua belas Premier League, pencapaian tertinggi Viviano adalah duduk di bench dalam laga lawan Stoke City dan juga menjadi kiper cadangan dalam dua laga Capital One Cup. Situasi ini nampaknya mulai membuat kiper asal Italia ini tidak nyaman dan menjajaki kemungkinan untuk memperpendek masa peminjamannya hanya hingga Januari mendatang.

Talksport melaporkan bahwa Bologna dan Werder Bremen telah siap memberikan garansi posisi utama bagi Viviano jika sang kiper bisa meninggalkan Emirates Stadium lebih enam bulan lebih cepat.

Kabarnya kedua klub tersebut siap merekrut Viviano secara permanen dari Palermo. Kubu Rosanero sendiri pada tak keberatan untuk melepas kiper kelahiran Fiesole tersebut sebagai salah satu aset termahal mereka.

Palermo butuh tambahan dana untuk menggalang kekuatan kembali ke Serie A musim depan. Saat ini mereka berada di jalur yang benar dengan bercokol di urutan tiga klasemen sementara Serie B.(tsp/mri)