FOLLOW US:


Di Balik Pemanggilan Oxlade-Chamberlain ke Timnas Inggris

30-08-2019 13:36

 | Asad Arifin

Di Balik Pemanggilan Oxlade-Chamberlain ke Timnas Inggris
Alex Oxlade-Chamberlain © Ist

Bola.net - Timnas Inggris telah merilis daftar pemain untuk tampil di Kualifikasi Euro 2020. Dari daftar pemain pilihan Gareth Southgate, nama Alex Oxlade-Chamberlain dinilai menjadi kejutan tersendiri.

Inggris akan menjalani dua laga di Kualifikasi Euro 2020. Pada Sabtu (7/9/2019) mendatang, Inggris akan berjumpa Bulgaria. Setelah itu, Inggris akan melawan Kosovo pada Rabu (11/8/2019). Kedua laga akan digelar di Wembley.

Menyambut dua laga tersebut, Gareth Southgate memanggil 25 pemain. Salah satunya adalah Oxlade-Chamberlain. Pemain Liverpool dinilai belum cukup layak untuk kembali berseragam timnas Inggris.

Sebab, Oxlade-Chamberlain belum tampil cukup meyakinkan pada musim 2019/2020 ini. Sementara, pada musim lalu, Oxlade-Chamberlain lebih sering mengalami cedera daripada bermain.

Lantas, mengapa Gareth Southgate memanggil Oxlade-Chamberlain? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Alasan Oxlade-Chamberlain Kembali ke Timnas Inggris

Oxlade-Chamberlain mengalami cedera lutut yang parah. Bahkan, mantan pemain Arsenal hanya bermain selama 19 menit saja sepanjang musim 2018/19 lalu. Musim ini, Chamberlain juga belum pernah tampil penuh dalam satu laga Premier League.

Pemain berusia 26 tahun tersebut terakhir kali memberi Inggris pada Maret 2018, lebih dari satu tahun lalu. Setelah begitu lama cedera dan performanya di klub belum stabil, Southgate tetap memanggil Oxlade-Chamberlain.

"Saya sudah memantaunya sejak tahun lalu. Saya ingin melihat bagaimana dia beradaptasi di Premier League dan level yang berbeda untuk menyerang," kata Southgate dikutip dari Metro.

"Chamberlain memasuki laga lebih lambat dari pemain lain dan dia tidak banyak bermain dibanding para bek. Ada banyak ruang untuk perbaikan dan saya menyukai jiwa kepemimpinannya," imbuh Southgate.

"Chamberlain adalah atlet yang luar biasa," tegasnya.

2 dari 2

Skuad Lengkap Timnas Inggris

Gareth Southgate membuat kejutan lain dengan mencoret Kyle Walker yang selama ini menjadi andalan di posisi bek kanan. Sedangkan, beberapa tanpa caps di tim senior yang dipanggil seperti Aaron Wan-Bissaka, Tyrone Mings, dan Mason Mount.

Berikut adalah skuad lengkap timnas Inggris:

  • Penjaga Gawang : Tom Heaton (Aston Villa), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley)
  • Belakang : Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Leicester City), Joe Gomez (Liverpool), Michael Keane (Everton), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa)*, Danny Rose (Tottenham Hotspur), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Aaron Wan-Bissaka (Manchester United)*
  • Gelandang : Ross Barkley (Chelsea), Jordan Henderson (Liverpool), Jesse Lingard (Manchester United), James Maddison (Leicester City), Mason Mount (Chelsea)*, Alex Oxlade-Chamberlain (Liverpool), Declan Rice (West Ham United), Harry Winks (Tottenham Hotspur)
  • Penyerang: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Manchester City), Callum Wilson (AFC Bournemouth)

*pemain yang belum punya caps di tim senior

Sumber: Metro