FOLLOW US:


Di Mata Pemain Muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold Lebih Hebat dari Mohamed Salah

29-08-2019 15:00

 | Richard Andreas

Di Mata Pemain Muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold Lebih Hebat dari Mohamed Salah
Trent Alexander-Arnold © AP Photo

Bola.net - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold ternyata merupakan salah satu figur populer di akademi The Reds. Bek kanan berusia 20 tahun ini punya banyak penggemar yang lebih muda darinya.

Di usia yang begitu belia, Trent sudah layak dianggap sebagai calon bek kanan terbaik di dunia. Dia tampil dewasa dan sangat berperan pada kesuksesan Liverpool dewasa ini.

Satu penampilan terbaik Trent tercipta ketika dia membantu Liverpool menggilas Barcelona 4-0 pada semifinal Liga Champions 2018/19 lalu. Kala itu, Trent membuktikan kecerdikannya dengan mengeksekusi tendangan sudut cepat yang mengejutkan lawan.

Usai laga tersebut, nama Trent melambung sebagai salah satu pemain muda genius. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Karier Trent

Trent adalah produk asli akademi Liverpool. Perjalanan kariernya dianggap sebagai salah satu kisah terbaik. Trent berjuang keras di usia muda meski jarang mendapatkan kesempatan. Kini, dia jadi pilihan utama Jurgen Klopp.

"Satu hal yang menurut saya menarik tentang Trent adalah ketika dia pertama kali menembus tim utama dan ketika dia kembali ke akademi, para pemain muda sangat bersemangat bertemu dengan dia," kata direktur akademi Liverpool, Alex Inglethorpe di Liverpoolfc.com.

"Trent sangat bagus dan dia sudah banyak membantu kami dengan perekrutan pemain-pemain berusia 8 tahun pada beberapa tahun terakhir."

2 dari 2

Magis Anfield

Lebih lanjut, Inglethorpe membuka rahasia bagaimana suasana ruang ganti Liverpool usai mengalahkan Barcelona tahun lalu. Kala itu, pemain-pemain muda The Reds sangat ingin bertemu dengan Trent yang tampil luar biasa.

"Dia memasuki ruang ganti dan Anda bisa melihat serta merasakan ada semangat luar biasa di antara pemain muda dan mereka bahkan tidak menginginkan pemain lain di sana," sambung Inglethorpe.

"Jika mereka bisa memilih pemain mana pun maka mereka akan memilih Trent. Saya kira itu sudah cukup menandakan betapa jauhnya perkembangan dia dalam hal suporter dan pemain-pemain muda," tandasnya.

Sumber: Liverpoolfc