Diam-diam, Chelsea Masih Bernafsu Merekrut Romelu Lukaku

Yaumil Azis | 16 Juli 2021 12:30
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. (c) AP Photo

Bola.net - Merekrut Romelu Lukaku dari Inter Milan bukanlah misi yang mudah buat klub raksasa Inggris, Chelsea. Kendati demikian, mereka dikabarkan masih berharap bisa melihat penyerang asal Belgia itu bermain di Stamford Bridge musim depan.

Kedatangan Thomas Tuchel menunjukkan sebuah masalah besar yang harus ditanggulangi Chelsea di musim panas ini. Mereka benar-benar membutuhkan sosok penyerang yang bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Harapan tersebut sempat disematkan kepada Timo Werner, yang berhasil mencetak 34 gol dari 45 penampilan bersama RB Leipzig di musim 2019/20. Sayangnya, Werner belum mampu memenuhi ekspektasi publik terhadap dirinya.

Beberapa kalangan meyakini kalau Chelsea bakal menjadi semakin menakutkan kalau memiliki sosok striker handal di skuatnya. Dengan skuat yang sekarang saja, mereka mampu keluar sebagai juara di ajang Liga Champions musim lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Chelsea Masih Tertarik

Sejumlah penyerang ternama telah dikaitkan dengan Chelsea belakangan ini. Salah satunya adalah bomber utama Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Chelsea butuh uang banyak untuk merekrutnya di musim panas tahun ini.

Kendati demikian, mereka ternyata belum sepenuhnya membuang harapan untuk memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge. Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea diketahui sebagai pengagum pria berusia 28 tahun itu.

"Abramovich juga seorang penggemar Lukaku. Mereka akan senang untuk merekrut Lukaku apabila Haaland tak berhasil didatangkan," ujar seorang jurnalis bernama Dean Jones kepada Football Terrace.

2 dari 2 halaman

Sulit Dilakukan

Merekrut Lukaku bukanlah misi yang mudah. Lukaku adalah salah satu sosok berjasa yang membantu Inter Milan juara Serie A 2020/21, dan klub tidak berencana mengutak-atik skuatnya untuk mengarungi musim baru.

"Itu [transfer Lukaku] akan sangat sulit dilakukan. Saya tidak bilang kalau ini akan berjalan mulus. Tapi itu adalah sebuah pertimbangan yang sdang ditunda, sedang dikerjakan dari balik layar," kata Jones lagi.

Lukaku sendiri punya pengalaman buruk di Stamford Bridge. Chelsea adalah klub pertamanya di Premier League, bertahan selama tiga musim dan lebih banyak menghabiskan waktu di klub lain dengan status pinjaman.

17 gol yang diciptakan besama West Brom tidak membuat the Blues mau mempertahankannya. ia dipinjamkan kembali ke Everton pada musim 2013/14 sebelum dilepas permanen pada tahun berikutnya.

(Football Terrace - via Give Me Sport)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR