FOLLOW US:


Dibeli Mahal, Apa Kontribusi Harry Maguire untuk MU Sejauh Ini?

03-12-2019 05:00

 | Richard Andreas

Dibeli Mahal, Apa Kontribusi Harry Maguire untuk MU Sejauh Ini?
Harry Maguire menjadi kapten saat Man United melawat ke markas Partizan. © twitter/HarryMaguire93

Bola.net - Harry Maguire dinilai belum benar-benar menyelesaikan masalah Manchester United di lini belakang. Kini, muncul keraguan apakah MU sudah membuat keputusan tepat ketika mengeluarkan 80 juta poundsterling untuk Maguire musim panas ini.

Bek 26 tahun ini dianggap sebagai solusi terbaik masalah defensif MU. Dia datang dengan menyandang harga dan harapan tinggi. Maguire diharapkan bisa memberikan dampak instan seperti Virgil van Dijk di Liverpool.

Biar begitu, sampai saat ini kontribusi Maguire dianggap minim, setidaknya menurut Charlie Nicholas. Analis Premier League ini meragukan kualitas bek Inggris tersebut, MU bisa jadi membuat keputusan salah.

Baca komentar Nicholas selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Apa Kontribusi Maguire?

Nicholas bicara berdasarkan laju MU musim ini. Mereka masih mudah kebobolan, tampil tak maksimal, dan kehilangan poin pada laga-laga penting. Artinya, Maguire belum benar-benar membantu tim.

Maguire mungkin punya potensi, tapi kondisi tim MU membuat kemampuannya tertahan. Dia perlu taktik atau pasangan yang lebih baik.

"Apa yang telah diperbuat Harry Maguire sejak datang ke MU? Sudahkah dia membantu menstabilkan tim? Adalah kombinasi bek tengah di sana?" tanya Nicholas kepada Sky Sports.

"Anda bisa melihat bahwa MU menderita melawan Sheffield United, sebab mereka kehilangan kehadiran fisik Scott McTominay. Ini sudah cukup menunjukkan kondisi MU [lebih membutuhkan McTominay]."

2 dari 2

Sedang Kacau

Nicholas bukan bermaksud meremehkan kemampuan Maguire, dia hanya mengkritik cara MU membuat keputusan. Solskjaer memandang Maguire sebagai solusi, MU sudah membeli, tapi pekerjaan mereka setengah-setengah."

"Saya menyebut Maguire karena mereka menghabiskan banyak uang untuk dia. Mereka tidak bisa menemukan pasangan yang tepat. Saat ini MU sedang kacau balau," tandasnya.

Masalah ini mungkin baru bisa diperbaiki Solskjaer pada beberapa bursa transfer berikutnya. MU membutuhkan sejumlah pemain berkualitas lagi untuk bersaing di papan atas.

Sumber: Sky Sports