FOLLOW US:


Didier Drogba dan Para Penggawa Chelsea yang Paling Sering Menghadapi Liverpool

03-03-2021 20:57

 | Serafin Unus Pasi

Didier Drogba dan Para Penggawa Chelsea yang Paling Sering Menghadapi Liverpool
Didier Drogba © AFP

Bola.net - Chelsea akan menghadapi Liverpool pada laga tengah pekan Premier League 2020/2021. Laga akbar ini bakal dihelat di Anfield, Jumat (05/03) dini hari WIB.

Worldfootball mencatat bahwa laga ini akan menjadi yang persuaan ke-187 bagi kedua tim tersebut. Mereka mencatat. Liverpool dan Chelsea bersua pertama kali pada musim 1907/1908.

Seperti dilansir laman lfchistory, ada 871 pemain yang terlibat dalam 186 laga tersebut. Di kubu Liverpool, ada 468 pemain yang pernah menghadapi Chelsea. Di sisi lain, ada 403 penggawa The Blues yang berpengalaman tampil pada laga kontra Liverpool.

Dari 403 penggawa The Blues, yang sempat tampil menghadapi Liverpool, ada beberapa pemain yang mencatatkan diri tampil lebih banyak ketimbang rekan-rekan mereka. Siapa saja para pemain Chelsea yang paling kerap tampil kontra The Reds tersebut? Berikut lima di antara mereka.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5

Didier Drogba

Didier Drogba
Didier Drogba © AFP

Drogba berada di posisi lima dalam daftar lima pemain Chelsea yang paling kerap menghadapi Liverpool ditempati. Selama kariernya sebagai penggawa Chelsea, Drogba sempat 28 kali tampil lawan Liverpool.

Dalam 28 laga tersebut, Drogba sempat membantu timnya meraih 13 kali kemenangan dan enam kali imbang. Sementara, dalam sembilan laga sisanya, Drogba dan kawan-kawan harus menelan kekalahan dari Liverpool.

Selama menghadapi Liverpool, Drogba sempat mencetak sembilan gol dan tujuh assist bagi The Blues.

2 dari 5

Petr Cech

Petr Cech
Petr Cech © Ist

Peringkat keempat dalam daftar lima pemain Chelsea yang paling kerap menghadapi Liverpool ditempati oleh Petr Cech. Selama berseragam Chelsea, Cech sempat tampil dalam 30 edisi laga kontra Liverpool.

Pada 30 laga kontra Liverpool, Cech sempat membawa timnya meraih 13 kali kemenangan dan sembilan kali imbang. Sisanya, dalam delapan laga, Cech dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

Dalam 30 laga tersebut, kiper asal Ceko tersebut harus kebobolan sebanyak 46 kali. Namun, di sisi lain, ia sempat menjaga gawangnya cleansheet dalam 12 dari 30 laga tersebut.

3 dari 5

Ron Harris

Harris menempati posisi tiga dalam daftar lima pemain Chelsea yang paling kerap menghadapi Liverpool. Selama memperkuat The Blues, Harris sempat tampil 32 kali kontra Liverpool.

Dalam 32 edisi laga tersebut, raihan Harris tak terlalu bagus. Ia hanya mampu membawa Chelsea meraih enam kemenangan dan empat kali draw. Sisanya, dalam 22 laga, Harris dan rekan-rekannya harus menelan kekalahan dari Liverpool.

4 dari 5

John Terry

John Terry
John Terry © PA

Peringkat kedua dalam daftar lima pemain Chelsea yang paling kerap menghadapi Liverpool ditempati John Terry. Sepanjang berseragam Chelsea, Terry sempat 39 kali menghadapi Liverpool.

Dalam 39 laga tersebut, Terry sempat membawa timnya meraih 17 kemenangan dan sembilan kali imbang. Sisanya, dalam 13 sisanya, Terry dan kawan-kawan harus menelan kekalahan dari The Reds.

Selama membela Chelsea, Terry sempat dua kali membobol gawang Liverpool.

5 dari 5

Frank Lampard

Frank Lampard
Frank Lampard © AFP

Posisi puncak dalam daftar lima pemain Chelsea yang paling kerap menghadapi Liverpool ditempati Frank Lampard. Selama memperkuat Chelsea, Lampard sempat tampil dalam 39 edisi laga kontra Liverpool.

Dalam 39 laga kontra Liverpool, Lampard membawa The Blues meraih 18 kemenangan dan delapan kali imbang. Sisanya, dalam 13 pertandingan, Lampard dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Liverpool.

Selama menghadapi Liverpool, Lampard sempat mencetak tujuh gol. Selain itu, dalam 39 laga tersebut, Lampard juga mencetak tujuh assist bagi The Blues.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)