FOLLOW US:


Didikan Keras Ayah, Rahasia di Balik Keciamikan Bruno Fernandes

14-11-2020 21:40

 | Serafin Unus Pasi

Didikan Keras Ayah, Rahasia di Balik Keciamikan Bruno Fernandes
Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Everton © AP Photo

Bola.net - Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes membagikan rahasia di balik performa apiknya. Ia mengaku ia bisa tampil dengan baik salah satunya berkat didikan keras sang ayah.

Fernandes belum genap satu tahun bergabung dengan Manchester United. Namun pemain asal Portugal itu berhasil menjadi pemain yang sangat krusial bagi Setan Merah.

Sebelum jeda internasional kemarin, sang playmaker menjadi tonggak kebangkitan Setan Merah. Ia membuat dua gol dan satu assist sehingga MU menang 3-1 melawan Everton.

Fernandes mengakui bahwa performa apiknya itu berkat dukungan dari sang ayah. "Setelah pertandingan melawan Newcastle, ayah saya mengirimkan saya sebuah pesan," buka Fernandes kepada UTD Podcast.

Simak kisah Fernandes dan sang ayah di bawah ini.

1 dari 3

Dapat Ejekan

Menurut Fernandes pada saat itu sang ayah mengejeknya karena gagal mengeksekusi penalti di laga tertsebut.

"Ayah saya tidak pernah mengirimkan sms, ia selalu menelpon saya satu hari setelah pertandingan. Pada saat itu isi SMSnya 'Selamat atas gol yang kamu buat, namun mulai besok saya akan menjelaskan padamu cara menembak penalti."

"Saya kesal dengan pesan itu, karena saya hanya gagal satu kali dari 11 eksekusi penalti dan ia menceramahi saya mengenai hal ini, padahal ia tidak pernah mencetak gol dari penalti selama ia bermain."

2 dari 3

Dorongan untuk Lebih Baik

Namun Fernandes mengaku sangat bersyukur mendapatkan didikan yang keras dari sang ayah.

Ia menilai karena sang ayah, ia terus terpacu untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari.

"Namun saya rasa situasi seperti ini membantu saya untuk berkembang karena anda tahu bahwa setiap saat ada orang di belakang anda yang selalu menuntut sesuatu yang lebih dari anda." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Fernandes dan Manchester United akan kembali beraksi di EPL pada pekan depan.

Mereka akan menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford.

(UTD Report)