Didominasi Penggawa Arsenal, Ini Starting XI Terbaik Pekan ke-16 Premier League 2021/2022

Dimas Ardi Prasetya | 14 Desember 2021 23:47
Skuat Arsenal merayakan gol Gabriel Magalhaes ke gawang Southampton, Sabtu (11/12/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sukses mengalahkan Southampton pada laga pekan ke-16 Premier League 2021/2022. Dalam laga yang dihelat di Emirates Stadium, akhir pekan lalu, The Gunners menang tiga gol tanpa balas. Tiga gol Arsenal dicetak Gabriel Magalhaes, Martin Odegaard, dan Alexandre Lacazette.

Sukses Arsenal ini membawa mereka ke posisi enam klasemen sementara Premier League 2021/2022. Mereka mengoleksi 26 angka dari 16 laga.

Selain itu, ada hal positif lain menyusul kemenangan Arsenal tersebut. Mereka kembali ke jalur kemenangan setelah secara berturutan mengalami kekalahan dalam dua laga sebelumnya.

Sukses Arsenal ini merupakan buah apiknya performa anak asuh Mikel Arteta tersebut. Karenanya, tak heran jika para penggawa The Gunners mendominasi starting eleven terbaik pekan ke-16 Premier League 2021/2022. Ada tiga penggawa The Gunners dalam daftar ini.

Siapa saja para pemain yang masuk dalam starting eleven terbaik pekan ke-16 Premier League 2021/2022? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11 halaman

Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale (c) Arsenal Official

Posisi penjaga gawang dalam dalam starting eleven terbaik pekan ke-16 Premier League 2021/2022 ditempati oleh Aaron Ramsdale. Pemain Arsenal tersebut mendapat nilai 8,46 untuk penampilannya pada laga kontra Southampton.

Ramsdale tampil kokoh dan menjadi bagian penting di balik kemenangan The Gunners pada laga tersebut. Ia mencetak enam penyelamatan demi mencatatkan cleansheet ketujuhnya musim ini.

2 dari 11 halaman

Joao Cancelo

Joao Cancelo menempati posisi fullback kanan dalam starting eleven terbaik pekan ke-16 Premier League 2021/2022. Pemain Manchester City tersebut mendapat nilai 8,16 untuk penampilannya pada laga kontra Wolverhampton Wanderers.

Dalam laga tersebut, Cancelo tampil solid dalam bertahan dengan catatan empat tackle dan satu intersep. Selain itu, Cancelo juga apik dalam menyerang. Ia mencatatkan empat umpan kunci dan tiga dribble sukses.

3 dari 11 halaman

Vitaly Janelt

Vitaly Janelt mendapat satu tempat di jantung pertahanan dalam starting eleven terbaik pekan ke-16 Premier League 2021/2022. Penggawa Brentford tersebut mendapat ponten 8,00 untuk penampilannya pada Watford.

Dalam laga tersebut, Janelt mencatatkan enam kali sukses kala melakukan duel udara. Selain itu, pemain 23 tahun tersebut juga mencatatkan satu intersep, tiga tackle, dan lima sapuan pada laga kontra Watford.

4 dari 11 halaman

Ben Mee

Sebagai pasangan Janelt di jantung pertahanan dalam starting eleven terbaik pekan ke-16 Premier League 2021/2022 ada nama Ben Mee. Penggawa Burnley tersebut mendapat nilai 7,71 untuk penampilannya pada laga kontra West Ham.

Pada laga tersebut, Mee tampil luar biasa menghalau serangan The Hammers. Ia mencatatkan enam tackle dan tujuh sapuan. Selain itu, ia juga memenangi enam duel udara pada pertandingan tersebut.

5 dari 11 halaman

Andrew Robertson

Andrew Robertson (c) Pool PA via AP Photo

Nama terakhir di lini belakang dalam starting eleven terbaik pekan ke-16 Premier League 2021/2022 ditempati Andrew Robertson. Pemain Liverpool ini mendapat ponten 7,81 untuk penampilannya pada laga kontra Aston Villa.

Dalam laga tersebut, Robertson mencetak empat umpan kunci. Selain itu, dalam aspek pertahanan, pemain asal Skotlandia ini mencatatkan dua sapuan, satu tackle, dan satu intersep.

6 dari 11 halaman

James Maddison

Gelandang Leicester City James Maddison. (c) AP Photo

Di sektor gelandang kanan dalam starting eleven terbaik pekan ke-16 Premier League 2021/2022 ada nama James Maddison. Penggawa Leicester tersebut mendapat poin 9,20 untuk penampilannya pada pertandingan kontra Newcastle United.

Dalam pertandingan tersebut, Maddison mencatatkan satu gol, satu assist, satu umpan kunci, dan enam dribble sukses. Selain itu, pemain 25 tahun ini juga mencatatkan satu tackle dalam pertandingan kontra Newcastle.

7 dari 11 halaman

Conor Gallagher

Connor Gallagher menempati satu posisi di jantung permainan starting eleven terbaik pekan ke-16 Premier League 2021/2022. Pemain Crystal Palace tersebut mendapat ponten 9,83 untuk penampilannya kontra Everton. Nilai itu juga membuat pemain pinjaman dari Chelsea tersebut menjadi pemain dengan raihan poin tertinggi pada pekan ini.

Dalam pertandingan tersebut, Gallagher mencetak dua gol, tiga umpan kunci, dan satu dribble sukses. Selain itu, pemain 21 tahun tersebut juga mencatatkan empat tackle dan dua blok.

8 dari 11 halaman

Youri Tielemans

Sebagai partner Gallagher di lini tengah dalam starting eleven terbaik pekan ke-16 Premier League 2021/2022 ada nama Youri Tielemans. Pemain Leicester tersebut mendapat poin 8,76 untuk penampilannya kontra Newcastle.

Dalam pertandingan tersebut, Tielemans sukses mencetak dua gol dari tiga tembakan yang ia lepaskan. Selain itu, pemain asal Belgia tersebut juga mencatatkan lima tackle, sati intersep, dan tiga sapuan.

9 dari 11 halaman

Gabriel Martinelli

Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli berduel dengan bek Southampton, Valentino Livramento (c) AP Photo

Di sektor gelandang sayap kiri dalam starting eleven terbaik pekan ke-16 Premier League 2021/2022 ada nama Gabriel Martinelli. Pemain Arsenal ini mendapat poin 8,29 untuk penampilannya pada laga kontra Southampton.

Dalam pertandingan tersebut, Martinelli mencetak satu assist, tiga umpan kunci, dan dua dribble sukses. Selain itu, pemain 20 tahun tersebut juga mencatatkan tiga tackle dan satu blok.

10 dari 11 halaman

Patson Daka

Satu posisi di lini depan dalam starting eleven terbaik pekan ke-16 Premier League 2021/2022 ditempati Patson Daka. Pemain Leicester tersebut mendapat ponten 8,26 untuk penampilannya pada laga kontra Newcastle United.

Dalam laga tersebut, Daka mencetak satu gol, satu assist, dan satu umpan kunci. Dalam aspek bertahan, pemain 23 tahun tersebut mencatatkan dua tackle dan satu sapuan.

11 dari 11 halaman

Alexandre Lacazette

Selebrasil Alexandre Lacazette saat membobol gawang Southampton, Sabtu (11/12/2021) (c) AP Photo

Alexandre Lacazette menemani Daka di lini depan dalam starting eleven terbaik pekan ke-16 Premier League 2021/2022. Pemain Arsenal tersebut mendapat nilai 7,71 untuk penampilannya pada laga kontra Southampton.

Dalam laga tersebut, Lacazette mencetak satu gol dan satu umpan kunci. Selain itu, pemain asal Prancis tersebut juga mencatatkan satu dribble sukses.

(Dendy Gandakusumah/Bola.net)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR