FOLLOW US:


Dier: Saya Yakin Lineker dan Shearer Juga Pernah Diving

27-02-2018 09:30

 | Eric Dier

Dier: Saya Yakin Lineker dan Shearer Juga Pernah Diving
Eric Dier © AFP

Bola.net - Pelatih dan pemain Tottenham Hotspur sepertinya kompak membela Dele Alli terkait tuduhan 'jago diving' yang diarahkan padanya. Setelah Pochettino dan Harry Kane, kali ini Eric Dier yang membalas tuduhan Gary Lineker dan Alan Shearer.

Beberapa waktu lalu, Lineker dan Shearer memang meyebut Alli adalah pemain yang memalukan karena terlalu sering diving. Dier pun tidak tinggal diam dan membalas tudingan dua legenda Inggris tersebut.

"Saya yakin mereka (Lineker dan Shearer) mungkin juga pernah melakukan diving sepanjang karier mereka. Hal ini memang terjadi," tegasnya dikutip dari tribalfootball.

"Hanya karena ini Dele Alli, maka banyak perhatian yang terarah padanya. Contohnya insiden saat di Liverpool, saya berdiri tepat di belakangnya dan melihat bek lawan sudah bersiap untuk menerjangnya. Itu adalah momen saat dirimu berpikir: 'Saya harus menghindar'. Itu adalah situasi yang sulit," sambung dia.

"Semua orang memang berhak beropini di sepak bola, tetapi itu bukan berarti opini mereka benar. Tetapi baiknya Dele tidak terlalu memperhatikan kritik itu."

"Yang perlu dia lihat saat ini adalah bagaimana rekan setimnya menganggap dirinya, bagaimana pelatih menilai dirinya, dan bagaimana keluarganya terhadapnya," tutupnya.