Diincar Manchester United dan Chelsea, Trippier Malah Memilih Newcastle

Yaumil Azis | 5 Januari 2022 10:05
Bek kanan timnas Inggris, Kieran Trippier (c) AP Photo

Bola.net - Kieran Trippier masuk dalam daftar buruan klub-klub papan atas seperti Manchester United dan Chelsea. Tapi pemain Atletico Madrid itu malah memilih tim yang sedang berada di jurang degradasi Premier League, Newcastle United.

Trippier adalah seorang bek fleksibel yang bisa menempati beberapa posisi sekaligus di lini pertahanan. Jadi tidak heran kalau banyak klub raksasa yang meminati jasanya. Chelsea tertarik karena Ben Chilwell harus absen lama karena cedera.

Namun sejauh ini, menurut laporan Fabrizio Romano, Chelsea belum melakukan pendekatan terhadap Trippier. Mereka masih mempersiapkan proposal penawaran yang bisa membuat sang bek yakin berlabuh di Stamford Bridge.

Atletico Madrid sendiri sedang berupaya meyakinkan Trippier agar mau bertahan, setidaknya sampai musim 2021/22 berakhir. Trippier adalah pemain penting dan sudah mencatatkan 12 penampilan sebagai starter di La Liga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Gaji Besar dan Klausul Khusus

Namun, Tripper sudah membulatkan tekadnya untuk kembali ke Inggris. Bukan ke Chelsea, melainkan Newcastle United yang saat ini menduduki peringkat ke-19 dalam klasemen Premier League.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa tawaran gaji setinggi langit dari the Magpies membuat Trippier yakin buat pindah. Nilainya diyakini bisa membuat Trippier jadi pemain dengan bayaran termahal di klub.

Proposal dengan bayaran besar tentu akan memikat Trippier yang sudah berusia 31 tahun. Kesempatan mengantongi uang berjumlah besar di umur yang sudah mendekati masa pensiun jelas tidak boleh dilewatkan.

Selain itu, ada alasan lain mengapa Trippier mau bergabung dengan the Magpies. Menurut Express Sport, Kontrak yang ditawarkan juga meliputi klausul khusus, di mana klub harus merelakan kepergian sang pemain kalau terdegradasi.

2 dari 2 halaman

Masih Simpang Siur

Atletico Madrid dikabarkan sudah memberikan lampu hijau buat kepindahan Trippier ke Newcastle. Namun nilai transfer pastinya masih simpang siur. Sebab beberapa sumber punya laporannya masing-masing.

Diketahui bahwa Newcastle hanya membutuhkan uang sebesar 12 juta pounds untuk mengangkut sang pemain ke St. James Park'. Namun Menurut Express Sport, kedua klub sepakat di angka 25 juta pounds.

Intinya, tawaran Newcastle telah diterima Atletico Madrid. Express Sport juga melaporkan kalau perampungan sekaligus pengumuman kepindahan Tripper berpotensi dirilis pada pekan ini.

(Express Sport)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR