FOLLOW US:


Diisukan ke Manchester United dan Newcastle, Erik Ten Hag: Saya Bahagia di Ajax

14-11-2021 22:55

 | Yaumil Azis

Diisukan ke Manchester United dan Newcastle, Erik Ten Hag: Saya Bahagia di Ajax
Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag. © AP Photo

Bola.net - Beberapa nama pelatih beken sedang dikaitkan dengan Manchester United. Salah satunya adalah sosok yang cukup berjasa mengharumkan nama Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.

Seperti yang dikeahui, posisi pelatih di Manchester United saat ini tidak aman. Ole Gunnar Solskjaer terancam dipecat kalau the Red Devils kembali meraih hasil yang jauh dari kata memuaskan di pertandingan berikutnya.

Pekan depan, Cristiano Ronaldo dkk akan bertandang ke markas Watford. Lalu beberapa hari setelahnya, mereka akan menghadapi Villarreal dalam matchday kelima fase grup Liga Champions. Ini pertandingan yang krusial.

Di atas kertas, Manchester United seharusnya mampu untuk meraih kemenangan dalam dua pertandingan tersebut. Tapi kalau sampai gagal, besar kemungkinan surat pemecatan Solskjaer bakal ditandatangani Keluarga Glazer.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ingin Bertahan di Ajax

Kalaupun berhasil memenangkan keduanya, posisi Solskjaer akan tetap tidak aman. MU akan berhadapan dengan Chelsea dan Arsenal di laga berikutnya lagi dan peluang kekalahan cukup besar, sebab kedua tim juga berstatus 'big six'.

Tidak heran kalau rumor soal pergantian pelatih di Manchester United masih berseliweran. Beberapa nama telah dikaitkan dengan the Red Devils, salah satunya Erik Ten Hag.

Manchester United telah dibuat patah hati oleh Antonio Conte dan Zinedine Zidane. Sedihnya, niat mereka memiliki Ten Hag sepertinya bertepuk sebelah tangan. Ten Hag berkata dengan jelas keinginannya untuk bertahan di Ajax.

"Saya selalu ingin mengembangkan tim saya, dan selama saya masih merasakan motivasi ini, saya ingin terus berjalan, juga kalau Ajax menginginkan itu," ujar Ten Hag kepada ESPN.

2 dari 2

Ten Hag Bahagia

Selain Manchester United, Ten Hag juga sempat diisukan ke Newcastle United sebelum Eddie Howe diangkat sebagai pengganti Steve Bruce. Ia menolak the Magpies dan berkata kalau dirinya bahagia di Ajax.

Ketika ditanya soal alasan mengapa menolak Newcastle United, Ten Hag tanpa basa-basi menjawab: "Karena saya senang berada di Ajax."

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan manajemen dan saya mengurusi sebuah klub yang sangat kuat," pungkas pria berumur 51 tahun tersebut.

Penolakan Ten Hag membuat daftar pengganti Solskjaer di Manchester United semakin menipis. Kini tinggal Brendan Rodgers, yang baru-baru ini dilaporkan sedang mencari hunian baru di sekitaran kota Manchester.

(ESPN)