FOLLOW US:


Dikartu Merah, Mata Sebut Wasit Buat Keputusan Berlebihan

07-03-2016 19:29

 | Juan Mata

Dikartu Merah, Mata Sebut Wasit Buat Keputusan Berlebihan
Juan Mata © WBA
Bola.net - Juan Mata menyebut wasit mengambil keputusan yang terlalu berlebihan saat memberikannya dua kartu kuning di pertandingan lawan West Brom, Minggu (06/03) kemarin.

Untuk pertama kalinya di sepanjang karirnya sebagai pemain profesional, Mata diberi kartu merah. Ia diusir oleh wasit setelah mengantongi dua kartu kuning.

Kartu kuning pertama ia dapatkan saat ia menghalangi eksekusi tendangan bebas West Brom, yang ironisnya merupakan tendangan bebas yang jauh dari pertahanan MU. Sementara kartu kuning kedua ia dapat akibat menendang kaki Darren Fletcher saat mencoba merebut bola darinya.

"Saya merasa bahwa kedua keputusan itu terlalu kejam. Di banyak kesempatan lain, kita bisa melihat pelanggaran-pelanggaran yang lebih serius yang tak mendapatkan hukuman seperti itu. Namun di saat yang sama saya sebenarnya bisa saja menghindari melakukan pelanggaran itu dan saya mengambil tanggung jawab atas kartu merah itu," tulis Mata dalam blognya, JuanMata8.

Playmaker asal Spanyol itu juga menambahkan bahwa kartu merah itu membuatnya merasa tak enak dengan para suporter. Namun ia sudah berupaya melupakan episode negatif itu dan fokus ke laga penting yang harus dihadapi MU berikutnya.

"Hal itu juga membuat saya merasa tak enak dengan para suporter yang sudah melakoni perjalanan jauh ke stadion dan juga pada para fans yang menonton laga itu dari rumah. Namun saya harus terus melangkah ke depan dan mulai sekarang saya sudah fokus pada laga selanjutnya, yakni laga derby lawan Liverpool di Liga Europa," tandasnya. (jm8/dim)