FOLLOW US:


Dikritik Van Gaal Suka Parkir Bus, Begini Respon Solskjaer

01-04-2019 13:52
Dikritik Van Gaal Suka Parkir Bus, Begini Respon Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer © MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi jawaban atas kritik yang dilakukan oleh Louis van Gaal. Menurut Solskjaer, United tidak bermain dengan parkir bus seperti yang diklaim oleh Van Gaal.

United akhir pekan lalu bermain tidak cukup bagus saat berjumpa Watford (30/3). Meskipun menang dengan skor 2-1, Setan Merah kalah dominan dan acap kali berada di bawah tekanan Watford pada laga di Old Trafford.

Van Gaal, yang pernah jadi manajer United, melancarkan kritik pedas atas performa tersebut. Dia merasa jika apa yang coba dimainkan oleh Solskjaer adalah gaya parkir bus yang biasanya dimainkan Jose Mourinho.

Simak penjelasan Solskjaer atas kritik dari Van Gaal selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Bukan Parkir Bus

Solskjaer membantah jika Manchester United bermain dengan taktik bertahan pada era kepelatihannya. Pria berusia 45 tahun tersebut balik menyebut jika Van Gaal salah menilai. Mungkin, yang dimaksud Van Gaal, adalah saat United berjumpa PSG.

"Louis van Gaal boleh berbicara sesuai kehendak hatinya," buka Solskjaer dikutip dari Goal International.

"Kami sudah melihat permainan yang kami miliki. Beberapa pemain kami menekan sangat tinggi dan kami menenangkan bola di sana [area pertahanan lawan] dan mendominasi," sambung manajer asal Norwegia tersebut.

"Dia mungkin berbicara lebih banyak tentang permainan kami lawan PSG, yang merupakan laga di mana kami harus bermain dengan pertahanan dan serangan baik yang sangat bagus. Ini tentang cara Anda memenangkan bola," papar Solskjaer.

2 dari 2

Cara untuk Menang

Alih-alih membenarkan bahwa Manchester United bermain bertahan dan bertumpun pada serangan balik, Solskjaer memberi penjelasan jika timnya sangat fokus saat pemain tidak menguasi bola. Sebab, dia yakin itu adalah kunci untuk meraih kemenangan.

"Anda ingin bertahan untuk memenangkan bola dan menyerang. Anda harus merebut bola untuk menyerang dan bagi saya itu ada dua cara melakukannya."

"Bisakah Anda menyerang dengan cepat seperti yang kami lakukan hari ini? Mengapa tidak? Selama ada keinginan, saat Anda menguasai bola, seranglah. Landasan dari tim mana pun adalah bermain baik tanpa bola. Jika Anda melakukan itu, Ada punya peluang lebih besar," tutupnya.