FOLLOW US:


Dilepas ke Turki, Manchester United Tetap Bayar Gaji Marcos Rojo

19-08-2019 09:44

 | Asad Arifin

Dilepas ke Turki, Manchester United Tetap Bayar Gaji Marcos Rojo
Marcos Rojo © AFP

Bola.net - Manchester United disebut akan tetap membayar gaji kepada bek Marcos Rojo. Walaupun, sang pemain akan segera dilepas dengan status pinjaman menuju klub asal Turki, Fenerbahce.

Kedatangan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas 2019 ini membuat Manchester United surplus bek tengah. Setan Merah punya tujuh orang bek tengah dan berniat untuk melepasnya.

Salah satu pemain yang disebut akan dilepas adalah Marcos Rojo. Pemain asal Argentina tersebut memang kesulitan mendapat menit bermain. Pada musim 2018/19 lalu, dia hanya enam kali berlaga.

United kini menjajaki negosiasi dengan Fenerbahce untuk transfer Marcos Rojo. United harus tetap membayar gaji Marcos Rojo. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Kesulitan Menjual Marcos Rojo

Performa yang tidak begitu impresif membuat Manchester United kesulitan menjual Marcos Rojo. Sebab, tidak banyak tim yang tertarik membeli pemain berusia 29 tahun.

Selain itu, ada dua alasan lain yang membuat Marcos Rojo sulit untuk dijual. Pertama, harga yang dinilai terlalu mahal. Manchester United menawarkan Marcos Rojo dengan harga 20 juta euro kepada sejumlah klub.

Alasan kedua, gaji mantan pemain Sporting Lisbon tersebut dinilai terlalu mahal. Saat ini, Marcos Rojo mendapatkan gaji 130 ribu pounds per pekan dari United. Tidak banyak klub yang bersedia membayar jumlah yang sama.

Dikutip dari The Mirror, United menawarkan opsi bahwa mereka akan tetap membayar separuh gaji Marcos Rojo. Jadi, klub yang menampung Marcos Rojo hanya perlu membayar separuh gaji saja.

2 dari 2

Pindah ke Fenerbahce

The Mirror menyebut bahwa ada sejumlah klub dari Italia yang tertarik untuk meminjam Marcos Rojo. Tetapi, opsi ini kabarnya tidak akan diambil oleh pihak United maupun Marcos Rojo.

Marcos Rojo diyakini akan segera pindah ke Fenerbahce. Klub asal Turki tersebut tengah mengadakan pembicaraan yang intensif dengan kubu United untuk transfer Marcos Rojo.

Manchester United akan meminjamkan Marcos Rojo ke Fenerbahce selama satu musim, dengan tetap membayar separuh gajinya. Pada musim selanjutnya, Fenerbahce diharuskan membeli Marcos Rojo secara permanen.

Sumber: The Mirror