FOLLOW US:


Dipercaya Jadi Kapten, Harry Maguire Bertekad Kembalikan MU Jadi Penantang Gelar

07-04-2020 19:40

 | Serafin Unus Pasi

Dipercaya Jadi Kapten, Harry Maguire Bertekad Kembalikan MU Jadi Penantang Gelar
Harry Maguire menjadi kapten saat Man United melawat ke markas Partizan. © twitter/HarryMaguire93

Bola.net - Bek Manchester United, Harry Maguire merasa tersanjung diberikan kesempatan untuk menjadi kapten Setan Merah. Ia menilai bahwa jabatan ini merupakan sebuah kehormatan besar yang bisa ia raih dalam karirnya dan ia ingin memimpin timnya menjadi tim yang ditakuti lagi.

Pada musim dingin kemarin, Manchester United harus mencari kapten baru. Kapten tim sebelumnya, Ashley Young memutuskan untuk pindah ke Inter Milan di bulan Januari kemarin.

United tidak butuh waktu lama menemukan pengganti Young. Ole Gunnar Solskjaer mendelegasikan ban kapten itu ke sosok Harry Maguire, yang belum genap satu tahun menjadi pemain United.

Maguire mengaku gembira mendapatkan kepercayaan untuk memimpin rekan-rekannya. "Ini adalah sebuah kehormatan yang besar untuk menjadi kapten dari klub besar ini," ujar Maguire kepada Inside United.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3

Jadi Diri Sendiri

Maguire merasa tidak ada yang berubah dalam dirinya sejak menjadi kapten United.

Ia merasa hanya menjadi dirinya sendiri baik di dalam ruang ganti atau saat berada di atas lapangan.

"Saya tidak merasa ada yang berbeda dari diri saya setelah menjadi kapten. Saya hanya menjadi diri saya sendiri di atas lapangan dan juga cukup vokal saat bersama dengan rekan-rekan saya."

2 dari 3

Potensi Besar

Maguire menyebut bahwa Manchester United adalah tim muda dengan potensi yang besar. Untuk itu ia percaya seiring berjalannya waktu, Setan Merah bisa menjelma menjadi penantang gelar yang serius.

"Kami adalah tim yang muda dan kami membutuhkan pemain berpengalaman. Kami memiliki pemain seperti Victor [Lindelof], David [De Gea], dan Juan [Mata] yang sudah berpengalaman di ruang ganti."

"Kami ingin membantu para pemain muda kami untuk berkembang dan kami ingin berkembang menjadi tim yang top. Setelah itu kami akan berjuang untuk menantang gelar juara." ujarnya.

3 dari 3

Performa Membaik

Sebelum semua kompetisi di Eropa ditangguhkan karena virus corona, United menunjukkan performa yang menggembirakan.

Mereka berhasil melakoni 11 laga tanpa kekalahan, di mana mereka mencetak 29 gol dan hanya kebobolan dua gol saja.

(Inside United)