FOLLOW US:


Dipermalukan Lyon, Arsenal Gagal Juara Emirates Cup

28-07-2019 23:32

 | Ari Prayoga

Dipermalukan Lyon, Arsenal Gagal Juara Emirates Cup
Gol Pierre-Emerick Aubameyang belum cukup membawa Arsenal juara Emirates Cup © ARS

Bola.net - Arsenal harus puas gagal merengkuh trofi pramusim Emirates Cup 2019 usai menyerah dengan skor 1-2 dari wakil Ligue 1, Lyon di Emirates Stadium, Minggu (28/7).

Bermain sebagai tuan rumah membuat Arsenal tampil lebih dominan. Meski demikian, belum ada gol yang bisa diciptakan Granit Xhaka cs.

Arsenal baru bisa memecah kebuntuan ketika laga berjalan 35 menit. Pierre-Emerick Aubameyang sukses meneruskan crossing Henrikh Mkhitaryan menjadi gol.

1 dari 2

Momok Moussa Dembele

Kembali dari kamar ganti, Arsenal sempat memperoleh beberapa peluang untuk menggandakan keunggulan. Sayang belum ada yang mampu menggetarkan gawang tim tamu.

Moussa Dembele menjadi mimpi buruk bagi Arsenal setelah sukses mencetak dua gol dalam kurun waktu 10 menit untuk membawa Lyon membalikkan kedudukan.

Manajer Arsenal, Unai Emery sempat memasukkan dua pemain anyarnya, yakni Gabriel Martinelli dan Dani Ceballos. Namun kehadiran keduanya tak banyak membantu. Skor 2-1 untuk kemenangan Lyon pun menjadi hasil akhir laga ini.

2 dari 2

Format Baru Emirates Cup

Emirates Cup merupakan turnamen pramusim tahunan yang biasanya digelar selama dua hari beruntun. Namun mulai tahun ini ada sesuatu yang baru.

Turnamen Emirates Cup kali ini hanya digelar selama sehari. Selain itu, mulai tahun ini diperkenalkan pula dua tim wanita untuk ikut ambil bagian.

Selain Arsenal dan Lyon, turnamen Emirates Cup tahun ini juga diikuti oleh Arsenal Women dan Bayern Munchen Women. Pertemuan kedua tim ini dimenangkan Bayern Munchen dengan skor tipis 1-0.