FOLLOW US:


Disebut Sudah Ketuaan Buat Manchester United, Cristiano Ronaldo: Bla, Bla, Bla!

10-09-2021 05:02

 | Yaumil Azis

Disebut Sudah Ketuaan Buat Manchester United, Cristiano Ronaldo: Bla, Bla, Bla!
Pertemuan pertama Cristiano Ronaldo dengan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer di Carrington, Selasa (07/09/2021). © manutd.com

Bola.net - Selalu saja ada yang mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo sudah terlalu tua untuk bermain di level tertinggi. Namun, bintang anyar Manchester United tersebut selalu bisa membalasnya dengan performa yang luar biasa.

Usia telah menjadi topik utama ketika berbicara soal Ronaldo yang memutuskan pindah ke Juventus di tahun 2018 lalu. Bahkan, tidak sedikit orang yang mengatakan kalau Ronaldo sudah habis dan Juventus salah merekrutnya mahal-mahal.

Ronaldo tidak menjawab keraguan itu dengan kata-kata, tapi lewat aksi. Meskipun sempat mengalami kendala pada beberapa laga awal di musim perdananya, Ronaldo mampu menyumbangkan total 28 gol dari 43 penampilannya.

Ketajaman Ronaldo semakin membaik seiring pertambahan usia. Pada usianya yang ke-36 tahun, pria berkebangsaan Portugal itu berhasil mencetak 36 gol dari 44 penampilan dan menyabet gelar Capocannoniere alias pencetak gol terbanyak Serie A.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bla, Bla, Bla

Sekarang Ronaldo telah kembali bergabung dengan klub yang membesarkan namanya, Manchester United. Dan seperti waktu bergabung dengan Juventus, publik juga berbicara soal usianya dengan selimut keraguan.

Ronaldo sepertinya sudah bosan mendengarkan obrolan seperti ini. Ia tidak peduli dengan keraguan orang-orang dan meyakini bahwa dirinya berbeda dari pemain-pemain lain pada umumnya.

"Orang-orang berbicara soal usia saya tapi mereka seharusnya paham - dan mereka tahu - bahwa saya berbeda, saya berbeda dari kebanyakan orang," ujar Ronaldo seperti yang dikutip dari Mirror.

"Saya menunjukkannya, selalu, dan tahun ini akan tetap sama, saya tahu 100 persen. Orang-orang berkata bahwa saya kembali ke sini dari hati, bla, bla, bla - tapi saya datang untuk menunjukkan bahwa saya masih mampu melakukan yang terbaik," lanjutnya.

2 dari 2

Membantu Manchester United

Ronaldo datang dengan tujuan mulia: mengembalikan sejarah Manchester United sebagai tim pemenang. Ia percaya bahwa materi pemain the Red Devils yang sekarang sangat mungkin mewujudkan misi tersebut.

"Mentalitas klub ini tidak pernah berubah, selalu untuk menang, membuat sejarah, dan saya di sini untuk membantu tim membuat sejarah lagi dan mengembalikan Manchester United ke tempat yang sepantasnya."

"Para pemain baru, anak-anak muda, saya pikir mereka memiliki potensi yang sangat besar. Ini adalah era yang baru, generasi yang baru, dan saya di sini untuk membantu mereka menang," tandas Ronaldo.

(Mirror)