FOLLOW US:


Ditinggal Lacazette, Solusi Arsenal Ada di Everton!

23-06-2021 04:30

 | Richard Andreas

Ditinggal Lacazette, Solusi Arsenal Ada di Everton!
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette. © AP Photo

Bola.net - Arsenal sedang dalam misi mencari striker baru musim panas ini. Ada keraguan soal masa depan Alexandre Lacazette yang masih menggantung. Kepergian Lacazette sangat mungkin terjadi.

Saat ini Lacazette memasuki tahun terakhir kontraknya di Emirates Stadium yang bakal kedaluwarsa pada Juni 2022 mendatang. Seharusnya Arsenal sudah memagari Lacazette dengan kontrak baru.

Namun, kabarnya ada masalah dalam negosiasi kedua pihak. Lacazette menuntut kenaikan gaji, Arsenal tidak bisa memberikannya. Di saat yang sama, Arsenal tampak tidak benar-benar membutuhkan tenaga Lacazette.

Karena itu, kepergian Lacazette jadi salah satu opsi yang paling mungkin terjadi. Lalu apa rencana Arsenal?

1 dari 2

Biarkan Lacazette pergi?

Musim panas ini sangat penting untuk Arsenal. Kabarnya ada beberapa pemain yang bakal pergi seperti Hector Bellerin dan Eddie Nketiah. Lacazette juga termasuk pemain yang diragukan.

Kabarnya, status Lacazette mulai mencuri perhatian Atletico Madrid dan Juventus. Kedua klub ini tertarik karena harga Lacazette tidak akan terlalu mahal.

Striker 30 tahun ini terbukti bisa mencetak 17 gol di semua kompetisi untuk Arsenal musim lalu. Namun, sampai saat ini negosiasi kontrak baru masih menggantung.

Arsenal juga menimbang setiap opsi. Di antaranya opsi membiarkan Lacazette pergi dan merekrut striker baru sebagai pengganti.

2 dari 2

Lirik Calvert-Lewin

Pencarian Arsenal untuk striker baru ini berujung pada nama Dominic Calvert-Lewin. Menurut The Telegraph, striker Everton ini berhasil mencuri perhatian Mikel Arteta dan petinggi klub, Edu.

Calvert-Lewin mulai tampil apik musim lalu. Dia jadi andalan Everton di lini serang, bahkan sempat membantu Everton bersaing di papan atas.

Striker 24 tahun ini mencetak total 25 gol untuk klub dan negara di semua kompetisi. Di antara 25 gol ini, hanya satu gol datang dari kesempatan penalti.

Artinya ketajaman Calvert-Lewin tidak perlu diragukan lagi. Striker seperti inilah yang dibutuhkan Arsenal.

Sumber: Express, Telegraph