FOLLOW US:


Ditinggal Lukaku dan Herrera, MU Dianggap Seperti tak Kehilangan Apapun

15-08-2019 05:20

 | Yaumil Azis

Ditinggal Lukaku dan Herrera, MU Dianggap Seperti tak Kehilangan Apapun
Ander Herrera © MUFC

Bola.net - Manchester United ditinggal dua pemain penting, Ander Herrera dan Romelu Lukaku, di musim panas ini. Meskipun begitu, Gary Neville selaku legenda klub tidak melihat adanya perubahan kualitas di dalam skuat the Red Devils.

Ander Herrera lebih duluan angkat kaki dari Old Trafford. Ia memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir di akhir bulan Juni kemarin. Kemudian, gelandang asal Spanyol tersebut menerima pinangan dari PSG.

Sementara itu, Lukaku menjadi pemain terakhir yang hengkang dari Manchester United. Jelang penutupan bursa transfer, kepindahannya ke Inter Milan akhirnya rampung. Kedua tim mencapai kata sepakat di angka 80 juta euro.

Manchester United gagal mendapatkan sosok penggantinya karena terlanjur kehabisan waktu. Sehingga, pada musim panas ini, mereka hanya mendatangkan tiga pemain saja. Ketiga sosok tersebut adalah Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

MU Tidak Kehilangan Apapun

Banyak yang merasa bahwa Manchester United kehilangan banyak hal seiring kepergian Herrera dan Lukaku. Apalagi the Red Devils tidak mendapatkan pemain yang sepadan untuk mengisi tempat yang ditinggal kedua sosok tersebut.

Tapi Neville tidak merasa seperti demikian. Ia menganggap Manchester United tidak kehilangan apapun meski pemain penting seperti mereka hengkang.

Dalam Sky Bet's The Big Debate, Neville berujar: "Apakah kami kehilangan mereka? Saya tidak merasa kami kehilangan apapun,".

"Anda tahu, kehilangan Herrera, kehilangan Fellaini, mengeluarkan Lukaku dari klub. Lukaku memilik berat 105 kilogram. Dia mengakui sendiri bahwa dirinya kelebihan berat badan," lanjutnya.

2 dari 2

Masih Banyak Herrera yang Lain

Neville pun tidak kecewa melihat Manchester United gagal mendapat keuntungan dari kepergian Herrera. Toh, pria berumur 44 tahun itu menganggap Herrera bisa digantikan oleh sosok lain.

"Masih banyak yang lainnya. Masih banyak Ander Herrera lainnya di luar sana. Dia tidak spesial. Masih banyak yang lain," tambah eks pelatih Valencia tersebut.

Lebih lanjut, Neville mengakui bahwa materi lini tengah Manchester United masih cukup mengkhawatirkan. Namun untuk menggantikan sosok Herrera, ia merasa Scott McTominay masih mampu untuk melakukannya.

"Saya tidak yakin, tapi poin saya adalah apabila McTominay ditaruh di sana untuk 30 pertandingan di musim ini, akankah dia bermain lebih buruk dari Herrera? Saya tidak merasa ia akan seperti itu," tutupnya.

(Metro News)