Dituding Antonio Conte Sering Mengeluh, Begini Jawaban Mikel Arteta

Aga Deta | 16 Mei 2022 16:20
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta membalas komentar Antonio Conte yang menyebutnya sering mengeluh setelah Arsenal menelan kekalahan dari Tottenham dalam derby London utara pekan lalu.

Tottenham berhasil menggilas Arsenal dengan tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Premier League. Laga dimainkan di Tottenham Hotspurs Stadium pada Jumat (13/5/2022) dini hari WIB

Spurs menang berkat dua gol dari Harry Kane dan satu gol dari Son Heung-min. Usai pertandingan, Arteta tampak marah dengan kinerja wasit Paul Tierney.

Arteta menuduh wasit sudah menghancurkan permainan yang indah. Dia juga mengklaim akan mendapat hukuman apabila memberikan penilaian yang jujur soal keputusan wasit dalam pertandingan tersebut.

1 dari 4 halaman

Conte Sindir Arteta

Antonio Conte melayangkan sindiran dan kritik kepada Arteta. Selama enam bulan bekerja di Tottenham, Conte sangat sering mendengar Arteta mengeluh.

“Saya sering mendengarkan dia mengeluh. Saya pikir dia harus lebih fokus pada timnya dan tidak mengeluh,” kata Conte tentang Arteta.

“Dia harus lebih fokus pada pekerjaannya dan tetap tenang. Dia harus terus bekerja karena dia sangat bagus. Tetapi mendengar seorang pelatih mengeluh sepanjang waktu tidaklah baik.”

2 dari 4 halaman

Bukan Mengeluh

Arteta kemudian menanggapi komentar Conte tersebut. Arteta membantah bahwa dirinya sering mengeluh selama menjadi pelatih.

"Apa yang saya coba lakukan saya pikir dalam tiga tahun di sini tidak membuat keluhan," lanjutnya.

“Saya tidak punya keluhan dan saya tidak mengeluh pada hari Kamis. Saya hanya mengatakan saya tidak bisa memberikan penilaian yang jelas tentang apa yang saya pikirkan tentang pertandingan. Dan itu saja."

3 dari 4 halaman

Cuma Membela Klub

Arteta menambahkan bahwa dirinya memberikan komentar seperti itu kemarin bukan karena mengeluh. Dia hanya mencoba membela klubnya dengan cara yang benar.

"Apa pun yang kami lakukan, kami akan berusaha membela klub dengan cara yang benar, seperti yang selalu kami coba lakukan. Malam itu saya mencoba melakukannya juga," tambahnya.

“Itu tidak mencoba mempengaruhi siapa pun. Tapi aku bersikap jelas dan jujur.

“Saya pikir itu adalah pekerjaan saya dan tanggung jawab saya ketika saya berbicara atas nama klub untuk mengungkapkan perasaan kami. Dan jika saya tidak bisa melakukannya, saya memilih untuk tidak melakukannya."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR