FOLLOW US:


Dituduh Diuntungkan Wasit, Zinedine Zidane: Wasit Juga Rugikan Madrid!

19-01-2020 09:20

 | Serafin Unus Pasi

Dituduh Diuntungkan Wasit, Zinedine Zidane: Wasit Juga Rugikan Madrid!
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane membalas kecaman pelatih Sevilla, Julen Lopetegui dan Monchi terkait keputusan kontroversial wasit. Ia menilai bahwa Sevilla bukan satu-satunya yang dirugikan wasit pada pertandingan dini hari tadi.

Sebuah kontroversi mewarnai pertandingan Real Madrid vs Sevilla dini hari tadi. Pada laga tersebut, wasit menganulir gol Luuk De Jong di babak pertama karena ada pelanggaran yang terjadi sebelum proses terciptanya gol tersebut.

Keputusan wasit itu membuat Sevilla akhirnya kalah 2-1 melawan Real Madrid. Alhasil seusai laga pelatih Sevilla, Julen Lopetegui dan Direktur Olahraga mereka, Monchi mengecam keras keputusan wasit tersebut yang dinilai menguntungkan Real Madrid.

Menanggapi komentar pedas tersebut, begini jawaban Zidane. "Saya rasa wasit harusnya menganulir gol Sevilla karena ada handball yang terjadi sebelum gol itu terjadi, namun wasit tidak memberikannya," beber Zidane kepada Marca.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Terserah Monchi

Zidane sendiri juga enggan melanjutkan perdebatan mengenai keabsahan gol tersebut. Ia menilai Monchi bisa mengatakan apapun yang ia mau.

"Dia [Monchi] bebas mengatakan apapun dan saya tidak perlu mengomentari apapun. Pada akhirnya wasitlah yang memutuskan."

"Apa yang ia katakan itu memang cukup keras, namun saya tidak akan menghalangi Direktur Olahraga Sevilla itu untuk mengatakan apa yang ia pikirkan."

2 dari 3

Pertandingan Sulit

Pada kesempatan ini, Zidane juga menyampaikan pujiannya kepada Sevilla usai pertandingan tersebut.

Ia menilai pertandingan melawan tim asal Andalusia itu berjalan sangat ketat sehingga Sevilla layak mendapatkan pujian atas performa apik mereka.

"Saya rasa pertandingan ini berjalan cukup sulit bagi kami. Hari ini kami menghadapi tim yang sangat bagus, namun saya rasa hasil pertandingan ini adalah hasil yang adil." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Real Madrid akan beraksi di ajang Copa Del Rey pada tengah pekan ini.

Mereka dijadwalkan akan menghadapi Unionistas di babak 32 besar Copa Del Rey.

(Marca)