FOLLOW US:


Donny van de Beek Kedapatan Ngambek, Begini Kata Solskjaer

01-10-2021 20:43

 | Serafin Unus Pasi

Donny van de Beek Kedapatan Ngambek, Begini Kata Solskjaer
Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). © Manchester United FC

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari aksi ngambek Donny van de Beek di tengah pekan kemarin. Sang manajer bisa memaklumi kelakuan gelandangnya itu.

Kelakuan yang dimaksud terjadi pada pertandingan Manchester United vs Villarreal. Mendekati akhir babak kedua, Solskjaer membuat dua pergantian pemain, di mana ia memasukkan Fred dan Jesse Lingard.

Pada saat pergantian pemain itu, Van de Beek tertangkap kamera kesal tidak diber ikesempatan. Sampai-sampai Eric Bailly dan Dean Henderson mencoba untuk menenangkannya.

Ketika diminta pendapatnya terkait insiden itu, begini jawaban Solskjaer. "Saya saat ini menangani tim yang bermaterikan pemain-pemain kelas dunia, di mana setiap pemain saya adalah pemain yang kompetitif, ingin membuat perbedaan," buka Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Bisa Memaklumi

Solskjaer mengaku maklum jika Van de Beek frustrasi tidak dimainkan saat itu. Karena ia juga pernah merasakan situasi yang sama saat masih bermain.

"Donny memang sudah siap untuk bermain, namun semua pemain memang harus seperti itu. Saya sendiri mungkin pemegang rekor pemain pengganti terbanyak di klub ini, dan saya harus siap setiap saat. Terkadang saya tidak senang dicadangkan namun itu keputusan manajer,"

"Saya bisa memahami frustrasi yang ia rasakan, karena setiap pemain ingin bermain. Jadi setiap pemain harus menunjukkan determinasi mereka dan membuktikan kepada saya bahwa ia layak untuk bermain,"

2 dari 3

Tidak Berdampak Negatif

Solskjaer menilai bahwa kekecewaan Van de Beek adalah sesuatu yang wajar. Ia juga menyebut sang pemain tidak memberikan dampak yang buruk bagi timnya.

"Saya memiliki tim dengan pemain-pemain terbaik, dan kami akan meraih kesuksesan bersama. Kami membutuhkan energi yang positif di dalam tim ini, bukan mereka yang membuat kami kehabisan energi,"

"Donny tidak pernah memberikan efek negatif kepada tim ini. Namun jika ada pemain saya yang memberikan efek negatif kepada tim, maka situasinya akan berbeda dan saya akan bertindak lebih tegas," ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United ditunggu laga Premier League di akhir pekan ini.

Setan Merah akan menjamu Everton di Old Trafford pada pertandingan pekan ketujuh EPL.

(Manchester Evening News)