FOLLOW US:


Donny van de Beek Ungkap Satu Pesan Penting dari Ole Gunnar Solskjaer: Sabar!

12-11-2020 13:32

 | Asad Arifin

Donny van de Beek Ungkap Satu Pesan Penting dari Ole Gunnar Solskjaer: Sabar!
Donny van de Beek © AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, mengaku punya satu pesan penting dari Ole Gunnar Solskjaer. Sang pemain diminta besar untuk mendapat peran lebih penting.

Donny van de Beek bergabung dengan United pada awal musim 2020/2021 lalu. Akan tetapi, sejauh ini pemain 23 tahun belum mendapat kepercayaan untuk tampil secara reguler di United.

Dari tujuh laga Premier League yang sudah dimainkan United, Donny van de Beek belum pernah menjadi pemain inti. Lima kali dimainkan, lima kali pula dia memulai laga dari bangku cadangan.

Pemain asal Belanda itu dua kali dimainkan, dari 3 laga yang dimainkan United, secara inti di laga Liga Champions. Selain itu, dia juga dua kali tampi sejak menit awal pada laga Carabao Cup.

1 dari 2

Sabar

Donny van de Beek belum bermain secara reguler. Beberapa legenda Belanda pun mulai angkat suara. Marco van Basten dan Frank de Boer pun menyesalkan keputusan juniornya itu bergabung dengan Manchester United.

Namun, Van de Beek masih bersikap positif dengan karirnya di United. Sebab, sejak awal dia sudah mendapat pesan dari Solskjaer untuk bersabar jika ingin memberikan kontribusi pada tim.

"Apa yang dia [Solskjaer] katakan kepada saya? Bahwa saya harus bersabar, tetapi saya juga harus melanjutkan apa yang saya lakukan," ucap Donny van de Beek kepada NOS, dikutip dari Goal International.

"Solskjaer melihat bahwa saya memiliki dampak yang baik ketika saya masuk ke lapangan. Waktu saya pasti akan datang. Dan ketika peluang itu datang, saya harus berada di sana," sambung eks pemain Ajax itu.

2 dari 2

Sudah Tampil Bagus

Donny van de Beek memang belum tampil secara reguler. Akan tetapi, dia merasa sudah memberi impresi yang cukup bagus. Pada laga Premier League, dia telah membuat satu gol untuk Setan Merah yakni ke gawang Crystal Palace.

"Kedengarannya klise bagi saya untuk mengatakan ini, karena tentu saja saya ingin bermain lebih sering, tetapi saya sangat menikmati berada di tim yang bagus. Saya diterima dengan sangat baik dan dibantu oleh semua orang."

"Saya orang yang sabar, tetapi tentu saja Anda pergi ke sana untuk bermain sebanyak mungkin. Saya juga berpikir, ketika saya berada di lapangan, saya telah menunjukkan bahwa saya dapat memberi sesuatu pada tim," kata Van de Beek.

Sumber: Goal International