FOLLOW US:


Drogba Absen? Tak Masalah!

14-12-2009 22:57

 | Didier Drogba

Drogba Absen? Tak Masalah!
Didier Drogba, absen empat pekan selama Piala Afrika. ©AP

Bola.net - Piala Afrika menjadi kalender internasional yang paling tidak populer di kalangan pelatih klub-klub Eropa, terutama yang mengandalkan pemain-pemain asal Benua Hitam.

Pasalnya, Piala Afrika digelar pada Januari hingga Pebruari, di saat kompetisi domestik maupun antar klub Eropa memasuki periode krusial.

Demikian pula dengan pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, yang akan kehilangan empat pemain pilar asal Afrika, yakni Didier Drogba, John Obi Mikel, Michael Essien, dan Salomon Kalou.

Meski akan kehilangan Drogba yang menjadi top skor Chelsea dengan mencetak total 18 gol di semua kompetisi, Ancelotti mengaku timnya mampu menutupi absennya Drogba.

"Saya yakin Drogba, pada saat ini, sangat penting bagi kami, tetapi saya yakin kami mampu melalui periode sulit selama Januari tanpa Drogba," ujar Ancelotti seperti dilansir Football.

"Saya kembali menegaskan bahwa kami tidak akan membeli pemain pada bulan Januari. Keputusan ini sudah bulat 100 persen," tegas mantan pelatih AC Milan itu.

Drogba akan absen minimal empat pekan, meliputi sejumlah pertandingan di Premiership saat Chelsea dijadwalkan menghadapi Hull City, Sunderland, Birmingham City, dan Burnley.

Nicolas Anelka digadang-gadang menjadi striker pengganti Drogba selama Piala Afrika. Musim ini Anelka telah mencetak tujuh gol.(fot/zul)



Lihat Galeri Foto:













Berlusconi

Berlusconi

Berlusconi

Berlusconi

Berlusconi

Berlusconi