FOLLOW US:


Drogba Anggap Hazard Sudah Jadi Legenda Chelsea

29-03-2019 10:39

 | Eden Hazard

Drogba Anggap Hazard Sudah Jadi Legenda Chelsea
Eden Hazard © AFP

Bola.net - Legenda Chelsea Didier Drogba memberikan pujian kepada mantan rekan satu timnya Eden Hazard. Ia percaya bahwa pemain Belgia itu sudah menjadi legenda The Blues.

Mantan striker Pantai Gading itu pernah dua periode bermain di Chelsea. Ia mencetak 164 gol dalam 381 pertandingan dan memenangkan empat Premier League serta menjadi bagian dari pasukan Roberto Di Matteo yang mengangkat trofi Liga Champions pada 2012.

Drogba adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea dengan torehan 164 gol. Hazard tepat berada di belakangnya setelah mencetak 105 gol untuk klub sejak 2012.

Drogba pernah menghabiskan satu musim bermain dengan Hazard di Chelsea. Oleh karena itu, Drogba sudah mengetahui kemampuan yang dimiliki pemain asal Belgia tersebut.

1 dari 2

Legenda Chelsea

Drogba mengatakan bahwa penampilan Hazard untuk Chelsea sudah mencapai level tertinggi. Prestasinya bersama The Blues membuatnya mendapatkan status legenda di Stamford Bridge.

"Dia menjadi lebih tajam. Dia memimpin tim, membawa tim di pundaknya dan dia melakukannya dengan baik," kata Drogba di Goal International.

"Dia adalah legenda [terlepas dari apa yang terjadi], lihat apa yang dia capai dalam enam tahun di klub. Dia memenangkan liga dua kali, memenangkan Piala FA, memenangkan penghargaan Pemain Terbaik. Kita berbicara tentang Eden Hazard."

2 dari 2

Mirip Zola

Penampilan cemerlang Hazard ternyata mengingatkan Drogba pada asisten pelatih tim utama Chelsea saat ini, Gianfranco Zola. Pria Italia itu bermain dalam posisi yang sama dengan Hazard selama memperkuat klub yang bermarkas di London tersebut.

"Yang paling mendekati jika saya membandingkannya, mungkin adalah [Gianfranco] Zola," tambahnya.