FOLLOW US:


Dua Alasan Ini Buat Manchester United Ogah Datangkan Neymar

16-10-2019 17:40

 | Serafin Unus Pasi

Dua Alasan Ini Buat Manchester United Ogah Datangkan Neymar
Neymar saat berlaga di pertandingan antara Lyon vs PSG. © AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi terungkap mengenai manuver transfer Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu diberitakan tidak pernah tertarik untuk merekrut Neymar dari PSG.

Nama Neymar mulai dikenal publik sejak ia bermain untuk Santos. Reputasinya semakin mentereng sejak pindah ke Barcelona, di mana ia digadang-gadang menjadi penyerang terbaik dunia di masa depan.

Dengan bakat besar yang ia miliki, sejumlah klub sempat dirumorkan ingin memiliki Neymar. Salah satunya adalah raksasa Inggris, Manchester United.

Namun The Athletic mengklaim bahwa kabar ketertairkan MU terhadap Neymar hanya hoax belaka.Tim berjuluk Setan Merah itu tidak pernah tertarik merekrut pemain Timnas Brasil itu.

Mengapa MU ogah mendatangkan Neymar? Baca informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Mata Duitan

Alasan pertama yang membuat United ogah merekrut Neymar karena faktor sang agen.

Seperti yang sudah diketahui, Neymar diageni oleh sang ayah, Neymar senior. Ia menjadi sosok yang meyakinkan PSG untuk membajak Neymar dari Barcelona di tahun 2017 silam.

Namun Neymar Senior ini dikenal sangat mata duitan, dan ingin mengeruk keuntungan sebesar mungkin dari transfer anaknya. Itulah mengapa United enggan berurusan dengan orang itu.

2 dari 3

Terlalu Egois

Selain dari faktor sang agen, United juga enggan merekrut Neymar karena kecenderungan sang pemain yang egois.

Sudah menjadi rahasia umum Neymar ingin memenangkan Ballon d'Or. Ia kerap mengatakan itu baik saat ia berada di Barcelona atau di PSG.

Namun manajemen United melihat bahwa sang pemain terlalu egois untuk mencapai target itu dan ia tidak memiliki komitmen sekuat Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Untuk itu mereka menilai sang pemain akan menjadi bom waktu bagi tim mereka.

3 dari 3

Ingin Pergi

Sejak awal musim kemarin, Neymar menyuarakan bahwa ia ingin pergi dari PSG.

Ia secara terbuka mengakui bahwa ia ingin bergabung dengan Barcelona lagi.

(The Athletic)