FOLLOW US:


Dua Keputusan Transfer MU usai Kalah dari Roma

07-05-2021 16:13

 | Richard Andreas

Dua Keputusan Transfer MU usai Kalah dari Roma
Eric Bailly terduduk lemas usai gawang Manchester United dibobol AS Roma © AP Photo

Bola.net - Manchester United lolos ke final Liga Europa 2020/21 dengan banyak catatan. Mereka kalah 2-3 dari AS Roma dalam duel leg kedua semifinal, Jumat (7/5/2021).

Untungnya MU tetap lolos usai menang besar 6-2 di leg pertama lalu. Agregat 8-5 menunjukkan betapa terbukanya duel dua leg semifinal antara dua tim ini.

Di final nanti MU akan menghadapi Villarreal, tim kuat asuhan Unai Emery. Jika ingin juara, MU tidak boleh tampil seperti saat dikalahkan Roma tadi.

Kekalahan dari Roma ini memang memberikan banyak pelajaran untuk Setan Merah, termasuk soal keputusan transfer musim panas nanti.

1 dari 2

Jelas butuh striker

Hampir sepanjang musim ini MU selalu dihubungkan dengan Erling Haaland. Namun, beberapa pekan terakhir nama lain mulai lebih sering disebut, yakni Jadon Sancho.

Nah setelah kekalahan dari Roma, seharusnya MU semakin memahami apa yang mereka butuhkan. Solskjaer jelas membutuhkan seorang striker untuk meringankan beban Edinson Cavani.

Lawan Roma, MU harus bergantung pada striker 34 tahun sekelas Cavani. Namun, jika ingin juara, MU butuh striker yang lebih muda dan produktif.

2 dari 2

Pertahankan De Gea

Muncul kabar bahwa MU mempertimbangkan melepas De Gea dan memercayai Dean Henderson sepenuhnya. Terlebih ketika De Gea sempat absen cukup panjang beberapa bulan lalu.

Namun, performa De Gea kontra Roma tadi menegaskan kenapa dia masih layak jadi andalan MU. Kiper Spanyol ini membuat 10 penyelamatan untuk menjaga gawang Setan Merah.

Sumber: Express