Dua Penyerang Ini Bisa Bantu Fans Liverpool Lupakan Sadio Mane!

Richard Andreas | 27 Juni 2022 04:01
Sadio Mane usai mencetak gol pada laga melawan Arsenal di pekan ke-12 Premier League musim 2021/2022 di Anfield, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kepergian Sadio Mane dari Liverpool jadi salah satu cerita menarik di bursa transfer musim panas ini. Mane sedang bagus-bagusnya, tapi dia ingin mencoba tantangan baru bersama Bayern Munchen.

Mane melewati enam tahun bersama Liverpool. Dia membantu The Reds menjuarai Premier League dan Liga Champions, mencetak 120 gol dalam 269 penampilan.

Meski sudah 30 tahun, seharusnya Mane masih bisa bermain di level top 3-4 tahun lagi. Jadi, tidak ada alasan bagi Liverpool untuk melepas Mane musim panas ini.

Di sisi lain, Liverpool tidak bisa menghalangi keinginan si pemain. Akhirnya transfer Mane pun terwujud, sang penyerang Senegal meneken kontrak tiga tahun di Bayern Munchen.

1 dari 2 halaman

Akan segera dilupakan

Gol-gol Mane berulang kali membantu Liverpool, termasuk dalam perjalanan mengakhiri puasa juara Liga Inggris dan perjuangan menjuarai Liga Champions. Mane juga membentuk trio mematikan bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Jelas kepergian Mane layak disesali. Namun, menurut Frank McAvennie, kemungkinan besar fans Liverpool bisa melupakan Mane dengan cepat.

Analis Premier League ini menyorot nama dua penyerang baru The Reds, katanya: "Klopp tidak perlu mencari-cari lagi. Dia merekrut [Luis] Diaz yang luar biasa. Dia juga mendatangkan [Darwin] Nunez, striker top."

"Semoga, pemain-pemain itu bisa langsung tancap gas, mencetak gol, dan membuat fans melupakan Mane."

2 dari 2 halaman

Bagus untuk sepak bola Jerman

Di sisi lain, kedatangan Mane diyakini akan berdampak positif terhadap sepak bola Jerman. McAvennie yakin bahwa pemain top seperti Mane akan mendongkrak level Bundesliga.

"Transfer ini bagus untuk sepak bola Jerman, sebab dia akan selalu jadi pemain bagus untuk tim mana pun. Dia memberikan angin segar dalam sepak bola Inggris, hal itulah yang Anda inginkan," sambung McAvennie.

"Saya kira fans Liverpool akan memberikan aplaus kepadanya dan dia akan mendapatkan sambutan hebat ketika kembali ke Anfield," tandasnya.

Sumber: Bola, Football Insider

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR