FOLLOW US:


Duel Arsenal vs Chelsea di Final FA Cup, Lampard tak Anggap David Luiz Titik Lemah The Gunners

01-08-2020 04:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Arsenal vs Chelsea di Final FA Cup, Lampard tak Anggap David Luiz Titik Lemah The Gunners
Bek Arsenal, David Luiz © AP Photo

Bola.net - Bos Chelsea Frank Lampard tak menganggap David Luiz sebagai titik lemah Arsenal dan oleh karena itu ia tak akan menjadikannya sebagai target serangan The Blues di final FA Cup nanti.

Luiz banyak dicerca oleh fans Arsenal sendiri. Pasalnya bek asal Brasil itu kerap tampil ceroboh dan kemudian membuat kesalahan yang berakibat fatal pada tim.

Contohnya saja saat Arsenal bermain melawan Manchester City setelah kompetisi Premier League dimulai lagi pada Juni kemarin. Saat itu ia tak cuma membuat timnya kalah 3-0 tapi ia juga dikartu merah wasit.

Kini Arsenal akan berduel lawan Chelsea di final FA Cup. Luiz pun diharap tidak mengacaukan laga ini karena The Gunners butuh kemenangan agar bisa lolos ke Eropa musim depan.

1 dari 2

David Luiz Bukan Titik Lemah

Jelang duel final FA Cup tersebut, Frank Lampard sempat ditanya soal kehadiran David Luiz di lini pertahanan Arsenal. Lampard mengatakan Luiz sebenarnya bek yang solid.

Ia berani mengatakan hal itu karena pernah bermain bersamanya di Chelsea. Maka dari itu ia pun tak akan menjadikannya target serangan timnya ketika jumpa Arsenal.

"Saya jelas belum [menargetkan ia sebagai titik lemah]," beber Lampard seperti dilansir Standard.

"Apa yang saya miliki untuk David adalah rasa hormat yang nyata. Ia dulu adalah pemain top dalam perjalanan di musim 2012 kami, David adalah pemain top dalam hal itu," pujinya.

"Ketika kami sedang bersiap-siap untuk laga lawan Arsenal dengan David dalam tim itu, saya tahu seberapa bagus dirinya dan saya tahu betapa besar dirinya untuk Arsenal," ujar Lampard.

2 dari 2

Arti Juara FA Cup

Frank Lampard kemudian mengatakan jika timnya memenangi final FA Cup lawan Arsenal nanti, maka tidak berarti Chelsea otomatis masuk sebagai kandidat juara Premier League musim depan. Namun ia mengakui bahwa hal itu bisa sedikit menjembatani selisih yang ada antara timnya dengan Liverpool dan Manchester City.

“Saya tidak begitu melihatnya sebagai fakta seperti yang telah ditanyakan pada saya selama beberapa minggu terakhir, seolah-olah Anda memenangkan Piala FA itu berarti bahwa tiba-tiba para pemain muda akan berpengalaman untuk terus berjuang demi gelar liga. Ini adalah dorongan yang bagus tetapi itu hanya akan berarti sesuatu yang maju jika kami mengambil dorongan itu, memasukkannya ke dalam saku kami dan terus bekerja dan meningkatkan performa, di lapangan tempat latihan dan bagaimana klub bergerak maju."

“Saya tidak mencoba mengecilkannya. Tapi klub yang baik, klub top, akan bersaing untuk piala dan gelar liga hampir setiap tahun. Kami melakukannya untuk waktu yang lama. Saat ini kami belum bisa memperjuangkan gelar liga itu. Ini tidak berarti tiba-tiba kami kembali dan dalam gambaran itu. Tapi itu bisa menjadi langkah kecil, kecil yang menyenangkan ketika Anda mempertimbangkan di mana kami ingin melangkah tahun depan," ujarnya.

“Ketika Anda mencapai final, Anda ingin memenangkannya. Pada tahap ini dalam karier saya, tahun pertama saya di Chelsea, maka tentu saja saya akan senang melakukannya. Tetapi terutama untuk klub, para pemain dan kerja keras yang telah mereka tunjukkan sepanjang tahun," tandas Lampard.

Frank Lampard adalah sosok yang melepas David Luiz dari Chelsea ke Arsenal seharga delapan juta pounds pada awal musim ini.

(Standard)