FOLLOW US:


Duet Aubameyang dan Lacazette Dapat Label Sempurna

07-04-2019 14:51
Duet Aubameyang dan Lacazette Dapat Label Sempurna
Arsenal © AP Photo

Bola.net - Pelatih Arsenal, Unai Emery, kini sedang dibuat senang oleh kinerja dua pemain di lini serang yakni Pierre-Emeric Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Bagi Emery, duet kedua pemain itu layak untuk disebut sempurna.

Aubameyang dan Lacazette telah menunjukkan performa yang prima bersama Arsenal pada musim 2018/19. Kombinasi kedua pemain sejauh ini telah mendonasikan 37 gol untuk Arsenal di semua kompetisi. Mereka jadi andalan di lini serang.

Aubameyang dan Lacazette punya koneksi yang bagus. Mereka kerap saling bertukar umpan dengan tingkat presisi yang tinggi. Kekompakan duet ini juga bisa dilihat dari cara merayakan gol yang sangat khas.

Bagaimana Unai Emery melihat kinerja kedua pemain? Simak komentarnya di bawah ini.

1 dari 2

Duet Sempurna

Pada awal musim 2018/19, banyak yang ragu bahwa Aubameyang dan Lacazette bisa bermain bersama. Kedua pemain punya tipe yang hampir sama. Lalu, Unai Emery juga tidak memakai formasi dengan dua pemain di lini serang. Dia lebih sering memakai tiga pemain depan.

Namun, seiring waktu berjalan, duet ini justru menjadi tumpuan bagi terciptanya gol Arsenal. Unai Emery pun melabeli duet Aubameyang dan Lacazette dengan kata sempurna.

"Di Valencia, saya punya [David] Villa dan [Fernando] Morientes, lalu ada [Roberto] Soldado dan [Aritz] Aduriz. Ketika di Sevilla, saya punya Kevin Gamiero dan Carlos Bacca dan di PSG saya punya Edinson Cavani dan [Kylian] Mbappe," buka Emery kutip dari Sportsmole.

"Di Arsenal saya punya Aubameyang dan Lacazette. Itu sempurna. Setiap striker punya kualitas dan karakternya. Tapi, ada satu hal yang sama. Mereka adalah striker dan mencetak banyak gol. Semua begitu," sambung pelatih asal Spanyol.

2 dari 2

Belum Tentu Bermain Bersama

Unai Emery memang kagum dengan koneksi antara Aubameyang dan Lacazette. Namun, dia juga tidak menjamin bahwa keduanya akan terus dimainkan secara bersama. Menurut eks pelatih PSG, komposisi pemain akan sangat fleksibel.

"Kami membutuhkan banyak umpan bagus, umpan silang yang bagus untuk memberi mereka opsi terbaik agar mencetak gol di dalam kotak penalti. Kami bangga karena mereka ada di klub ini."

"Terkadang, Anda harus memainkan mereka berdua, dengan dua orang penyerang. Kadang Anda juga harus bermain lebih lebar dengan hanya satu orang [target man]. Kadang Anda juga harus memainkan satu orang dan satu lagi berada di bangku cadangan," papar Emery.