FOLLOW US:


Duet Ciamik Stones dan Otamendi Dipuji Guardiola

21-10-2017 09:20

 | Nicolas Otamendi

Duet Ciamik Stones dan Otamendi Dipuji Guardiola
John Stones © AFP

Bola.net - Josep Guardiola memuji penampilan solid dua bek tengah Nicolas Otamendi dan John Stones di Manchester City, di mana saat ini Vincent Kompany masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal segera bangkit.

Guardiola mengatakan jelang laga melawan Burnley bahwa kapten Kompany akan absen sekali lagi karena cedera betis dan ia sama sekali tidak tahu kapan pemain Belgia itu akan kembali bermain.

Absennya Kompany sendiri seringkali membuat City kesulitan membentuk pertahanan yang solid dalam beberapa musim belakangan.

Namun hadirnya Otamendi dan Stones sudah memberikan garansi baru di lini pertahanan, yang ikut memainkan peran penting dalam sukses City memenangkan lima laga di Premier League dan tiga di Liga Champions.

"Saya amat terkesan. Kita selalu berbicara tentang pemain yang keluar menyerang, namun John dan Nico, keduanya amat fantastis bulan lalu karena mereka memainkan semua pertandingan," tutur Guardiola di Goal International.

Nicolas Otamendi

"Nico bermain melawan Stoke City ketika saya memiliki banyak keraguan, karena dia baru membela Argentina, dalam tekanan lolos ke Piala Dunia. Dia adalah salah satu pemain yang pernah saya temui, yang punya mental begitu kuat. Dia ingin belajar soal penguasaan bola."

"Dia selalu kuat di udara dan memenangkan duel. Selain itu, dia juga tak khawatir dengan kesalahan. Dia tidak takut sama sekali. Dia adalah pemain penting untuk kami. Musim ini dia sudah bermain luar biasa."

Pep menambahkan: "Musim lalu John selalu membuat satu atau dua kesalahan dan sering kurang fokus. Namun musim ini dia banyak berkembang."