FOLLOW US:


Duetkan Kalidou Koulibaly dengan Virgil van Dijk, Liverpool Bakal Tak Terhentikan

07-05-2020 23:32

 | Ari Prayoga

Duetkan Kalidou Koulibaly dengan Virgil van Dijk, Liverpool Bakal Tak Terhentikan
Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. © AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Liverpool mendapat dukungan penuh dari mantan pemainnya, Don Hutchison untuk menggaet Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Performa apik yang ditunjukkan Koulibaly bersama Napoli tak luput dari perhatian manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu ingin mendatangkan Koulibaly ke Anfield.

Bagi Klopp, Virgil van Dijk masih membutuhkan duet yang mumpuni untuk membuat benteng pertahanan Liverpool semakin tangguh.

1 dari 2

Dukungan Don Hutchison

Hutchison mendukung langkah Klopp untuk merekrut Koulibaly. Baginya, harga mahal bek asal Senegal itu bakal pantas jika melihat kontribusinya nanti.

"Saya rasa jika Koulibaly datang ke Liverpool dan dia bermain di samping Virgil van Dijk, saya rasa mereka sudah memastikan gelar juara," ujar Hutchison kepada ESPN FC.

"Saya rasa tak ada yang lebih baik, takkan ada kemitraan yang seperti mereka. Bek terbaik di Eropa selain di Premier League untuk saat ini adalah Milan Skriniar, tapi rasa rasa dia bakal bergabung dengan Pep Guardiola di Manchester City, dan selain dia adalah Koulibaly," tambahnya.

"Saya rasa di usia 28 tahun dia berada di masa yang luar biasa, dia memiliki kecepatan yang bagus, dia kuat, dia seorang pemimpin. Saya rasa dia akan langsung masuk line up Liverpool dan membuat mereka makin sulit dikalahkan," tukasnya.

2 dari 2

Momok Buat Lawan

Lebih lanjut, Hutchison juga menilai kedatangan Koulibaly bakal membuat Liverpool memiliki duet bek tengah yang menjadi momok menakutkan bagi para lawan.

"Anda tak akan mau melawan Van Dijk atau Koulibaly. Saya rasa jika Anda ingin memenangi gelar dan Anda ingin mencoba beradaptasi, Liverpool akan makin sulit dikalahkan," tutur Hutchison.

"Anda harus bermain di Eropa dan Anda harus memiliki pemain seperti Koulibaly yang bisa memimpin Anda di Eropam" tandasnya.

Sumber: ESPN FC