FOLLOW US:


Dukungan Tottenham untuk Son Heung-min yang Dapat Ejekan Rasis di Media Sosial

12-04-2021 08:00

 | Ari Prayoga

Dukungan Tottenham untuk Son Heung-min yang Dapat Ejekan Rasis di Media Sosial
Duel Son Heung-min dengan Aaron Wan-Bissaka © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Tottenham memberikan dukungan penuh kepada bintang mereka, Son Heung-min yang menjadi target pelecehan berbau rasis di media sosial usai laga versus Manchester United, Minggu (11/4/2021).

Dalam laga ini, Edinson Cavani sempat mencetak gol meneruskan umpan Paul Pogba. Gol ini akhirnya dianulir wasit Chris Kavanagh usai meninjau layar VAR di pinggir lapangan.

Dalam tayangan ulang terlihat Scott McTominay lebih dulu melanggar Son dengan sebuah sikutan. Namun, netizen banyak yang menganggap pemain asal Korea Selatan itu bereaksi 'lebay' dalam insiden tersebut.

1 dari 2

Dukungan Tottenham

Insiden tersebut membuat Son dihujani kritik dan ejekan di media sosial. Rupanya, beberapa ejekan dianggap sudah kelewatan batas karena berbau rasis.

Lewat akun Twitter resmi mereka, Spurs pun memberikan dukungan penuh terhadap Son atas kasus ini, sekaligus berharap masalah seperti ini segera bisa dicarikan solusinya.

“Satu lagi pertandingan dan pelecehan rasial yang lebih mengerikan dialami oleh salah satu pemain kami. Ini sekali lagi telah dilaporkan ke platform dan kami sekarang akan melakukan peninjauan penuh bersama Premier League untuk menentukan tindakan paling efektif ke depan.

"Kami mendukungmu, Sonny."

2 dari 2

Masalah Serius

Pelecahan berbau rasis di media sosial sudah sejak lama menjadi isu hangat di dunia sepak bola. Masalah ini kembali banyak diperbincangkan belakangan ini.

Sebelumnya, legenda Arsenal, Thierry Henry menegaskan bahwa dirinya takkan mengunggah sesuatu lagi di media sosial sampai ditemukan solusi terbaik dar masalah ini.

Sementara itu, klub Championship, Swansea City menyatakan puasa mengunggah di media sosial selama sepekan penuh sebagai bentuk perlawanan terhadap pelecehan di media sosial.

Sumber: Twitter @SpursOfficial