FOLLOW US:


Ego Paul Pogba Terkikis Sejak Kedatangan Bruno Fernandes, Bagus untuk Man United

22-01-2021 05:40

 | Richard Andreas

Ego Paul Pogba Terkikis Sejak Kedatangan Bruno Fernandes, Bagus untuk Man United
Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Lonjakan performa Paul Pogba baru-baru ini diyakini tidak terlepas dari peran Bruno Fernandes di Manchester United. Dua pemain ini sempat bersaing internal, kini saling mendukung.

Fernandes baru tiba pada Januari 2020 lalu dan langsung menjelma jadi pemain terpenting di Old Trafford. Sekarang dialah nyawa permainan MU, namanya hampir selalu ada di balik kemenangan tim.

Awalnya kedatangan Fernandes diyakini bakal jadi dorongan kepergian untuk Pogba, tapi sekarang situasinya berbalik. Pogba justru tampak nyaman bermain bersama gelandang Portugal tersebut.

Situasi ini pun diamati oleh analis Premier League, Paul Parker. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ego Pogba terkikis

Berlawanan dengan pendapat umum, Parker justru percaya kedatangan Fernandes sangat membantu Pogba. Benar persaingan internal memanas, tapi justru itulah yang dibutuhkan Pogba untuk bekerja lebih keras lagi.

"Sepanjang tahun 2020 dia bermain di bawah bayang-bayang Fernandes dan itu seharusnya telah mengikis egonya," kata Parker kepada Eurosport.

"Pogba didatangkan dengan harga mahal. Profilnya, daya jualnya, juga kemampuan bermainnya cocok dengan Manchester Untied."

"Namun, profil terbaik yang bisa Anda dapatkan adalah jadi pesepak bola hebat, dan meski Fernandes datang dengan profil yang lebih rendah, statusnya justru telah melampaui Pogba," imbuhnya.

2 dari 2

Butuh Pogba

Sebab itu, Parker yakin saat ini Ole Gunnar Solskjaer tengah mencari cara memaksimalkan potensi Pogba. Fernandes sudah sangat hebat, tapi MU butuh Pogba jika ingin bersaing jadi juara.

"Anda tidak bisa mengabaikan kompetisi. Di industri mana pun, ketika kompetisi datang dan Anda mengeluh, Anda justru tidak akan selamat. Anda harus berkembang untuk mendapatkan respek," lanjut Parker.

"Fernandes dengan cepat menjadi pemain kunci ketika dia tiba dan kisahnya menjadi soal MU dan Fernandes, bukan lagi Pogba."

"Sekarang MU membutuhkan Pogba untuk bersaing meraih gelar, tidak bisa membiarkannya bermain kurang memuaskan di setiap laga," tutupnya.

Sumber: Eurosport