FOLLOW US:


Eks Bek Liverpool Ini Akui Ronaldo Sebagal Lawan Tertangguh yang Pernah Dihadapinya

18-06-2020 00:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Eks Bek Liverpool Ini Akui Ronaldo Sebagal Lawan Tertangguh yang Pernah Dihadapinya
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Eks bek kiri Liverpool Jose Enrique menyebut Cristiano Ronaldo sebagai lawan tertangguh yang pernah ia hadapi di sepanjang karirnya di Premier League, meski baginya ia cuma pemain terbaik kedua di dunia.

Enrique mengawali karirnya di Spanyol bersama Levante. Ia kemudian sempat membela Valencia, Celta Vigo, serta Villarreal.

Pada tahun 2007, ia memutuskan pindah ke Inggris untuk membela Newcastle. Empat tahun berselang, Enrique dipinang oleh Liverpool.

Selama bermain di Inggris, sudah ada banyak penyerang hebat yang harus dihadapinya. Enrique kemudian ditanya siapa lawan tertangguh yang pernah ia hadapi kala bermain di Premier League.

1 dari 2

Cristiano Ronaldo yang Paling Sulit

Jose Enrique mengaku ada banyak penyerang hebat yang membuatnya kerepotan saat bermain di Premier League. Namun di antara semua pemain hebat itu, lawan yang paling sulit adalah mantan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

“Saya harus mengatakan Cristiano. [Ia] pemain terbaik kedua di dunia!” seru Enrique pada Tribuna.

Akan tetapi, Enrique juga memberikan pujian pada sejumlah penyerang hebat lainnya. Misalnya Didier Drogba dari Chelsea, hingga Hatem Ben Arfa dan Aaron Lennon.

"Saya mencintai Drogba, ia luar biasa. Tapi saya biasanya berhadapan dengan pemain sayap kanan dan Cristiano brilian," tegasnya.

“Di masa jayanya, [Hatem] Ben Arfa sangat sulit untuk dilawan, [Theo] Walcott, Aaron Lennon ketika ia berada di Tottenham. Aaron sangat cepat, sangat sulit dihentikan," bebernya.

2 dari 2

Tak Ada Beban

Tak Ada Beban
Jose Enrique © AFP

Jose Enrique mengaku ia tak pernah takut kala harus berhadapan dengan para pemain macam Didier Drogba. Namun situasinya sedikit berbeda kala jumpa Cristiano Ronaldo.

Ia mengaku bersikap pasrah, tak ada beban. Dengan demikian, ketika misalnya Ronaldo mengalahkannya maka ia tak akan merasa terlalu patah semangat.

“Tapi saya tidak pernah takut. Jika Anda takut, Anda tidak siap bermain untuk tim seperti Liverpool. Itulah kenyataannya," serunya.

"Anda ingin bermain melawan pemain besar. Ketika saya bermain melawan Cristiano ... Anda tahu, saya selalu mengatakan kepada para pemain muda bahwa ketika Anda menghadapi orang seperti Cristiano, Anda tidak akan rugi," ujarnya.

"Jika ia mengalahkan Anda dalam duel satu lawan satu, itu Cristiano. Tetapi jika Anda tampil dengan baik, Anda berhasil tampil dengan baik melawan salah satu pemain terbaik di dunia. Anda harus ekstra termotivasi. Anda harus suka bermain melawan pemain besar," tandas Enrique.

(tribuna)