FOLLOW US:


Eks Bos Inggris: Manajer FM Bisa Jadi Manajer Sungguhan

24-10-2017 12:35

 | Sam Allardyce

Eks Bos Inggris: Manajer FM Bisa Jadi Manajer Sungguhan
Sam Allardyce © Ist

Bola.net - Sam Allardyce mengklaim bahwa manajer yang belajar ilmu manajerial di game FIFA atau Football Manager bisa menjadi manajer sungguhan di masa mendatang.

Permainan simulasi sepakbola sudah banyak memukau para penggemarnya dalam beberapa tahun belakangan, dan seiring berjalannya waktu, para pengembang semakin memperhatikan detail dalam produk yang mereka rilis.

Selain mengatur strategi, para manajer virtual juga ditantang untuk mencoba membeli pemain dan juga melakukan negosiasi kontrak.

Allardyce mengatakan bahwa di masa depan mungkin saja akan ada manajer profesional yang lahir dari ilmu yang berjam-jam dipelajari lewat video game.

"Saya melihat cucu saya memainkannya, saya melihat dia membeli pemain dan menjual mereka untuk bisa mencapai posisi puncak dan itu mengajarkan padanya bagaimana untuk mengatur sebuah tim," tutur Allardyce menurut Goal International.

Sam Allardyce



"Pengetahuan dasar yang mereka pupuk akan menarik mereka untuk terlibat dalam pekerjaan ini. Saya tahu ini memang berbeda dari menjadi manajer yang sebenarnya, namun saya tertarik membahasnya karena kita bicara soal teknologi baru."

Selain menangani tim nasional Inggris, Allardyce juga pernah menangani sejumlah klub besar Premier League seperti Crystal Palace, Sunderland, West Ham, Newcastle, dan Blackburn. (gl/rer)