FOLLOW US:


Eks City: Lini Belakang Liverpool Lebih Kuat dari The Citizen

08-09-2017 18:22

 | Joleon Lescott

Eks City: Lini Belakang Liverpool Lebih Kuat dari The Citizen
Watford vs Liverpool © lfc

Bola.net - Joleon Lescott mengklaim bahwa lini pertahanan mantan timnya yakni Manchester City saat ini lebih lemah ketimbang lini belakang Liverpool.

Lini belakang Liverpool dikenal rapuh sejak lama. Bahkan ketika Jurgen Klopp datang menangani tersebut dan mendatangkan Joel Matip, lini tersebut terlalu mudah ditembus lawan, khususnya saat set piece.

Hal tersebut terlihat jelas di pertandingan pertama The Reds di musim ini di Premier League. Melawan Watford, mereka ditahan 3-3 dan dua gol di antaranya bersarang dari bola mati. Namun setelah itu gawang mereka tak kebobolan lagi di dua laga berikutnya.

Sementara itu, lini belakang City sendiri baru kebobolan dua kali di musim ini. Yang pertama saat main lawan Everton dan Bournemouth.

Meski jumlah kebobolan The Reds lebih banyak, namun Lescott menilai bahwa lini pertahanan City masih lebih lemah dari pada tim Merseyside tersebut. Pasalnya, para pemain Liverpool lebih kompak dari The Citizen.

Vincent Kompany di laga City vs Bournemouth

"Saya pikir kecakapan menyerang yang dimiliki oleh kedua tim justru meningkatkan fakta itu akan menjadi ujian bagi kedua lini pertahanan tim-tim tersebut," cetusnya pada Sky Sports News.

"Pada saat ini mungkin Liverpool (yang memiliki pertahanan lebih baik) karena mereka telah bermain satu sama lain lebih lama dari Manchester City," terangnya.

"Seiring berjalannya waktu, saya yakin orang-orang seperti Vinny (Vincent Kompany) tetap fit sepanjang musim, mereka harus menunjukkan bahwa secara keseluruhan mereka memiliki satu pertahanan terbaik di liga," serunya.

(sky /dim)