FOLLOW US:


Eks Liverpool: Salah, Mane, dan Firmino Pantas Dikritik

22-01-2021 23:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Eks Liverpool: Salah, Mane, dan Firmino Pantas Dikritik
Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. © AP Photo

Bola.net - Eks striker Liverpool John Aldridge mengatakan Mohamed Salah, Sadio Mane, serta Roberto Firmino memang pantas dikritik karena mereka tak melakukan tugasnya untuk mencetak banyak gol.

Penampilan Liverpool sedang menurun saat ini. Dalam lima laga terakhirnya mereka tak pernah bisa meraih kemenangan.

Bahkan Liverpool juga nyaris tak bisa mencetak gol sama sekali. Dari empat laga itu mereka cuma bisa mencetak satu gol saja.

Kekalahan itu membuat Lierpool tak bisa mendekati Manchester United. Selain itu kemenangan tersebut mengakhiri rekor tak terkalahkan The Reds dalam 68 laga di Anfield.

Lini serang kemudian Liverpool disorot. Sebab mereka jelas berkontribusi atas hasil-hasil buruk yang didapat tim asuhan Jurgen Klpop tersebut.

1 dari 2

Layak Dikritik

John Aldridge termasuk yang menyoroti performa Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Ia merasa ketiganya memang layak dikritik karena tak melakukan tugas utamanya. Padahal mereka sudah digaji dengan sangat mahal.

“Tiga penyerang sering dikritik dan memang layak demikian karena Anda dibayar untuk mencetak gol," ketusnya pada Liverpool Echo.

“Anda dibayar dengan uang yang banyak untuk mencetak gol dan Anda harus melakukannya. Pada dasarnya penyerang tengah harus mencetak satu gol dari setiap dua pertandingan dan mereka tidak melakukannya," ujarnya.

“Itu membuat saya tercengang. Sebuah tim yang mencetak gol bebas seperti Liverpool, untuk beralih dari satu ekstrem ke ekstrem lainnya. Kami semua khawatir tentang pertahanan tetapi pertahanannya brilian. Itu bagian menyerang [yang bermasalah] dan tiga penyerang telah kehilangan kemampuan mereka," ketusnya.

2 dari 2

Kehilangan Kepercayaan Diri

John Aldridge kemudian mengatakan bahwa trio lini serang Liverpool itu telah kehilangan rasa percaya dirinya. Hal itulah yang membuat mereka kesulitan mencetak gol.

“Mane terlihat seperti ancaman, lebih dari Salah atau Firmino. Mereka terlihat seperti bayangan pucat dari para pemain yang kami tahu seperti apa aslinya. Bola tidak jatuh untuk mereka dan kepercayaan diri mereka tidak ada," ujarnya.

“Itu hanya menunjukkan ketika kepercayaan diri turun, permainannya tidak bagus, bahwa Anda juga berusaha meraih segala sesuatu. Benar-benar mengkhawatirkan," tandas Aldridge.

Liverpool tak punya banyak waktu untuk meratapi kekalahan tersebut. Mereka kini harus segera bangkit dan bersiap menghadapi Manchester United di FA Cup.

(Liverpool Echo)